Alpha Momentum Indonesia Akan Gelar Acara Perdananya “StartHub Connect”

Alpha Momentum Indonesia Akan Gelar Acara Perdananya “StartHub Connect”

Bertajuk forum investasi dan pendanaan, diadakan di ICE BSD pada 13 September mendatang
CEO AMI, Deputi Akses Permodalan BEKRAF, dan CTO Prudential dalam konferensi pers pengumuman acara / AMI
CEO AMI, Deputi Akses Permodalan BEKRAF, dan CTO Prudential dalam konferensi pers pengumuman acara / AMI

Perusahaan modal ventura lokal, PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), akan mengadakan pagelaran perdananya. Bertajuk “StartHub Connect”, acara tersebut akan berlangsung di ICE BSD Tangerang, pada 13 September 2018 mendatang. StartHub Connect akan menjadi sebuah forum investasi dan pendanaan yang fokus pada upaya mempromosikan semangat kewirausahaan dan mentoring prototipe ide startup untuk pengembangan lebih lanjut.

Acara ini akan mempertemukan inovator pemula, early-stage startup, pemerintah, investor hingga para ahli di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Mengusung tema “Your StartUp Gateway to be Enterprise Ready”, StartHub Connect berharap memberikan kesempatan kepada startup untuk mempresentasikan bisnis mereka dan mendapatkan akses sumber pendanaan dan mentoring yang tepat agar bisa tumbuh dan berkembang ke skala yang lebih besar.

Adapun agenda dalam acara ini di antaranya: (1) seminar  dari para ahli terkait bisnis dan teknologi pendukung, (2) speed dating bagi para startup untuk dapat menunjukkan kompetensi masing-masing kepada calon investor, dan (3) pameran dari 100 startup yang bergerak di berbagai sektor industri.

CEO AMI, Rachmat Gunawan, mengatakan bahwa AMI memiliki misi untuk mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia melalui inkubasi, networking, edukasi, mentoring dan memfasilitasi startup dengan berbagai sumber pendanaan. Untuk itu AMI tidak ingin hanya memberikan dukungan pendanaan, tetapi juga pengalaman dan keahlian yang sangat dibutuhkan para startup dalam mengembangkan bisnisnya.

Deputi Permodalan BEKRAF, Fajar Hutomo, turut menyampaikan dukungannya terkait acara ini. Fajar mengatakan, “Kami berharap StartHub Connect bisa membantu mengatasi salah satu masalah terbesar startup yakni akses kepada permodalan. Dengan demikian kita bersama bisa memfasilitasi berkembangnya berbagai inovasi yang menghadirkan berbagai solusi bagi banyak persoalan efisiensi dan masalah kehidupan sehari-hari dan bisnis di tanah air yang sedemikian banyak.”

Turut memberi sambutan perwakilan dari Prudential Indonesia yang juga menjadi perusahaan pendukung acara ini. Melalui CTO-nya, Iskak Hendrawan, Prudential berharap StartHub Connect dapat membuka jalinan kerja sama antara startup dengan perusahaan. Khususnya untuk menciptakan ekosistem digital di dunia asuransi, kesehatan dan pengelolaan keuangan.

Untuk registrasi atau informasi lebih lanjut mengenai StartHub Connect, silakan kunjungi situs resminya: http://alphamomentum.id/starthub-connect/

Disclosure: DailySocial merupakan media partner StartHub Connect

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…