Event

Startup Competition dan Speed Dating Jadi Bagian Rangkaian Indonesia Fintech Festival and Conference 2016

Pemenang Startup Competiton berpeluang membawa hadiah uang tunai sebesar 50 juta rupiah

Industri finansial adalah salah satu industri mapan yang tidak mudah digoyang. Meski begitu, derasnya laju perkembangan teknologi telah berhasil membuka lembaran baru industri ini. Indonesia termasuk salah satu negara yang mulai merasakannya dan lewat ajang Indonesia Fintech Festival and Conference 2016, industri finansial teknologi di Indonesia akan masuk ke babak baru untuk membuka berbagai pintu peluang yang lebih luas lagi.

Indonesia Fintech Festival and Conference 2016 (IFFC) adalah event akbar hasil kerja sama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN). Perhelatan akbar yang akan digelar pada 29-30 Agustus 2016 di ICE BSD ini menjembatani semua stakeholder di industri fintech, mulai dari regulator, institusi keuangan swasta, investor, startup, inkubator, asosiasi industri, hingga kalangan akademis.

Selain menggelar konferensi yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, IFFC 2016 juga akan menggelar Speed Dating dan Startup Competition yang memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. Tujuan dari Speed Dating adalah mendukung percepatan pertumbuhan industri dan startup lewat diskusi langsung antara founders dengan para pemimpin industri. Sementara Startup Competition bertujuan untuk meningkatkan peran serta industri fintech Indonesia yang diharapkan meningkatkan volume perdagangan elektronik.

Speed Dating

Speed Dating merupakan salah satu rangkaian acara IFFC 2016 yang akan mempertemukan pelaku industri e-commerce dengan para ahli dalam rangka berkonsultasi dan berdiskusi. Lewat Speed Dating, diharapkan akan makin banyak tercipta entrepreneur muda dengan validasi ide dari para pakar, baik yang berlatar belakang penjualan, pemodal, maupun pendiri. Di samping itu, peluang untuk kerja sama lebih lanjut juga diharapkan bisa tercipta di antara kedua belah pihak yang telah berdiskusi.

Pendaftaran Speed Dating telah dibuka sejak 22 Juli 2016 dan akan ditutup pada 17 Agustus 2016. Kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta Speed Dating di antaranya yaitu, Perusahaan harus merupakan badan usaha (PT atau CV), Memiliki karyawan kurang dari 30 orang, Pendapatan kurang dari Rp 10 miliar, dan Produk telah tersedia di pasar dan bisa dibeli.

Startup Competition

IFFC 2016 juga akan memberikan fokus sendiri bagi para startup teknologi yang bergelut di industri fintech lewat Startup Competition. Di sini, IFFC 2016 memberikan kesempatan bagi 10 startup terpilih untuk melakukan pitching di panggung utama, di hadapan pengambil keputusan industri, investor, regulator dan influencer. Pemenang dari kompetisi berkesempatan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Pendaftaran kompetisi telah dibuka sejak 22 Juli 2016 dan akan ditutup pada 17 Agustus 2016. Kriteria startup yang harus dipenuhi untuk mengikuti kompetisi adalah Perusahan berkembang dengan tipe pendanaan Pra-Seri A, Menjalankan bisnisnya di Indonesia, Pendapatan perusahaan kurang dari Rp 10 miliar, dan Punya produk yang telah dirilis dengan usia minimal tiga bulan. Tema yang diusung dalam kompetisi adalah Financial Inclusion.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di situs resmi IFFC 2016. Anda yang berminat untuk mendaftar sebagai peserta Startup Commpetition atau Speed Dating dapat mendaftar melalui tautan di bawah ini.

 

Disclosure: DailySocial adalah salah satu anggota komite Indonesia Fintech Festival 2016

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter