1. Startup

Startup Grind Jakarta Hadirkan Meetup dengan CEO aCommerce Indonesia Hadi Wenas

Startup Grind Jakarta akan menghadirkan meetup dengan bintang tamu CEO aCommerce Indonesia Hadi Wenas. Meetup yang diadakan oleh Startup Grind berisi sharing pengalaman Hadi dalam memajukan bisnis berbasis e-commerce di tanah air. Ini merupakan acara perdana yang digagas oleh Startup Grind Jakarta yang dikelola oleh Frans Yuwono.

Acara akan diadakan tanggal 26 Juni 2014 mulai pukul 18.00 di Ciputra GEPI Incubator yang terletak di DBS Tower lantai 29, Ciputra World 1, Jalan Prof. Dr. Satrio Jakarta, dengan biaya pendaftaran $6,19 (sekitar Rp 75 ribu). Selain berbagi tentang pengalaman Hadi di dunia e-commerce, acara ini juga akan diisi dengan sesi networking antar para peserta acara.

Hadi adalah salah satu orang Indonesia yang pamornya menanjak seiring dengan semakin umumnya budaya berbelanja secara online di sini. Hadi tercatat merupakan salah satu pendiri (dan kemudian menjadi CEO) Zalora Indonesia, sebuah layanan e-commerce gaya hidup yang didukung oleh Rocket Internet dan beroperasi secara regional di Asia Tenggara.

Di bawah kepemimpinannya Zalora memperoleh lebih dari 2000 pesanan per hari dalam jangka waktu kurang dari 18 bulan. Selain itu Zalora Indonesia juga memiliki lebih dari satu juta pelanggan newsletter melalui email dan traffic per hari yang mencapai 200.000 pengunjung. Sulit untuk mengacuhkan Zalora dari daftar layanan e-commerce gaya hidup terpopuler di Indonesia.

Sekarang Hadi menjadi nahkoda aCommerce Indonesia, sebuah layanan yang membantu entitas membangun bisnis e-commerce, bersama Adrian Suherman dan telah memperoleh 17 perusahaan sebagai klien dalam waktu 8 bulan. aCommerce sendiri berpusat di Thailand dan didirikan oleh orang-orang di belakang Ensogo, sebuah grup layanan daily deals di Asia Tenggara yang dibeli oleh LivingSocial.

Sebelum berkecimpung di dunia e-commerce Indonesia, Hadi yang memiliki gelar Master of Computer Science dari Stanford University sempat lama bekerja sebagai konsultan di McKinsey.

Startup Grind sendiri merupakan komunitas startup global yang didesain untuk mengedukasi, menginspirasi, dan menghubungkan para wirausahawan. Didukung oleh program Google for Entrepreneurs, Startup Grind mengadakan kegiatan bulanan di lebih dari 50 kota di 20 negara yang menghadirkan berbagai pengusaha, investor, inovator, dan pendidik lokal yang berbagi soal cerita pribadinya dan pelajaran yang bisa diambil untuk membangun perusahaan yang sukses.

Silakan cek di tautan ini untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again