1. Startup

Startup Indonesia Kakatu dan Pengalaman Berpartisipasi di Echelon Indonesia

Membuka kesempatan bagi startup Indonesia bertemu dengan berbagai investor dan rekanan baru

Ajang Echelon Indonesia 2016 tak hanya menghadirkan bahasan menarik seputar ekosistem digital Indonesia, namun dapat menjadi pintu gerbang dalam membuka kesempatan baru yang belum dijamah.

Kakatu mengembangkan Android launhcer untuk mengontrol akses ponsel pintar yang digunakan oleh anak-anak. Startup ini didirikan oleh anak muda asal Indonesia bernama Muhammad Nur Awaludin yang akrab dipanggil Mumu.

Tahun lalu, Kakatu berpartisipasi dalam dalam Echelon Indonesia sebagai peserta kualifikasi Top 100 regional Indonesia. Meski tak berhasil keluar sebagai Judge Choice untuk mewakili Indonesia dalam ajang puncak Top 100 di Echelon Asia Summit Singapura, Kakatu berhasil menyabet Global Brain Award dan mewakili Indonesia dalam ajang Global Brain Awards International di Jepang.

Mumu mengatakan, “Kakatu kebutulan menjadi pemenang Global Brain Awards di Echelon Indonesia [2015] dan mendapat kesempatan untuk pergi ke Jepang mengikuti Global Brain Award International. Selain itu, [lewat Echelon Indonesia 2015] kami juga banyak dapat kesempatan bertemu investor atau partner, bahkan media dari luar. Kami juga dapat kesempatan menjadi Top 100 Echelon yang diadakan di Singapura. Hal tersebut tentunya jadi pengalaman berharga.”

Tahun ini, Echelon Indonesia 2016 juga membuka kesempatan kembali bagi para startup Indonesia untuk mengikuti kompetisi Top 100 regional Indonesia. Startup yang berhasil keluar sebagai pemenang nantinya akan menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi kembali dalam ajang Top 100 Echelon Asia Summit di Singapore untuk berhadapan dengan startup dari negara-negara di Asia seperti Jepang, Thailand, Korea Selatan, hingga India.

“Untuk para startup yang akan ikut berpartisipasi, lebih baik persiapkan sedari awal prioritas objektifnya sebelum datang ke Echelon. Misalnya, fundraising atau sekedar ingin bertemu media atau bahkan cari rekan kerja. Dengan objektif prioritas yang sudah ditentukan di awal, kita akan lebih fokus di sana,” ujar Mumu.

Echelon Indonesia 2016 akan digelar tanggal 5 - 6 April 2016 bertempat di Balai Kartini Jakarta. Acara konferensi international ini akan menampilkan sesi workshop, eksebisi, serta networking dengan para pelaku bisnis digital di Indonesia.

Untuk membeli tiket, gunakan kode “EMPOWER20” dan dapatkan potongan diskon 20%. Informasi lengkap acara bisa dilihat di tautan ini. Yang tertarik untuk berpartisipasi dalam ajang Top 100, dapat mendaftar melalui tautan berikut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again