1. Startup

Startup Weekend Jakarta Resmi Dibuka, Ajang Pitching Ide-Ide Startup Terbaik

Pada hari Jumat (5/7) gelaran Startup Weekend Jakarta telah resmi dibuka. Acara yang diadakan di pusat budaya Amerika Serikat, @america, di Pacific Place, Jakarta, tersebut dihadiri oleh sekitar 200 orang dan mengajak puluhan peserta menuangkan ide-ide brilian serta mengumpulkan sejumlah tim untuk saling berkreasi menghasilkan produk berkelas dunia.

Acara yang dilaksanakan oleh salah satu inkubator startup di Indonesia, Grupara Inc., ini dibuka oleh Aryo Ariotedjo – sang “mastermind” dari Grupara Inc. yang dalam kesempatan tersebut sempat mengatakan bahwa Startup Weekend Jakarta merupakan acara yang mampu mempertemukan para penggagas ide kreatif dengan calon rekanan untuk membentuk sebuah tim yang solid, dan mampu menghasilkan suatu sinergi untuk menghasilkan startup yang berkelas.

Dalam kesempatan itu juga, Danny Oei Wirianto selaku CEO dari MindTalk juga sempat memberikan motivational speech kepada para peserta yang hadir pada pembukaan Startup Weekend Jakarta kemarin. Danny berpesan kepada para hadirin untuk jangan pernah ragu untuk gagal dalam membangun sebuah usaha karena masih banyak kesempatan untuk berkreasi membangun sebuah startup yang tidak hanya mampu menghasilkan uang yang banyak namun juga dapat menjadi salah satu solusi bagi kehidupan masyarakat.

Setelah serangkaian pembukaan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut, acara Startup Weekend Jakarta dilanjutkan dengan acara utama yaitu pitching dari sekitar 20 orang peserta. Pada kesempatan tersebut, peserta mempresentasikan ide-idenya di depan para hadirin dalam bentuk slideshow, video, dan lain sebagainya hanya dalam waktu dua menit! Tema dan ide yang beragam tentu mewarnai dalam prosesi pitching tersebut. Setelah juga kurang lebih satu jam, pitching diakhiri dengan pengambilan suara dari hadirin kepada seluruh peserta.

Salah seorang peserta yang kami mintai keterangan pada acara Startup Weekend Jakarta kemarin mengaku sangat antusias untuk bisa mengikuti acara ini, dirinya sempat berujar bahwa acara ini mampu memberikan sebuah pelajaran yang berharga bagi siapa saja termasuk dirinya sendiri yang ingin membangun sebuah usaha startup.

“Dengan mengikuti event Startup Weekend Jakarta ini, saya bisa memperoleh pembelajaran tentang bagaimana membangun sebuah usaha startup yang baik. Harapan saya mengikuti event ini tentu selain ide saya bisa diterima dengan baik, tentu saya dapat bertemu dengan teman-teman baru untuk bisa saling sharing ilmu dan pengalaman demi membangun sebuah startup yang berkelas", ujar Bima yang dalam acara tersebut mengusung ide startup yang bernama BedaGuru.

Dalam pembukaan acara Startup Weekend Jakarta kemarin, antusiasme yang hadir dari peserta dan audience sangat lah tinggi, hal ini menunjukkan bukti bahwasanya Indonesia memiliki banyak potensi-potensi yang tersimpan dalam menghadirkan ide-ide kreatif untuk dapat bersaing dalam persaingan global. Hal ini juga diamini oleh Aryo yang dalam akhir acara kemarin sempat mengutarakan bahwa ia tak menyangka antusiasme para hadirin sangat tinggi, bahkan dalam menit-menit terakhir masih terdapat beberapa pihak yang ingin mempresentasikan ide-idenya dalam sesi pitching kemarin.

“Saya tak menyangka antusiasme yang datang dalam acara ini sangat tinggi, dan sejujurnya saya sangat bangga melihat antusiasme ini karena ini menunjukkan Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain dalam industri internet global”, ucap Aryo dalam penutupan hari pertama Startup Weekend Jakarta malam kemarin.

Startup Weekend Jakarta akan berlangsung hingga 7 Juli 2013, bertempat di Prasetiya Mulya Business School, Cilandak Jakarta Selatan. Bagi Anda yang tertarik untuk menghadiri gelaran ini, Anda masih punya waktu untuk kunjungi Startup Weekend Jakarta pada hari Minggu dan untuk info selengkapnya, segera kunjungi halaman ini .

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again