Categories

Internet

StatCounter: Samsung Kini Ungguli Apple dalam Statistik Penggunaan Mobile Internet

Iqbal Farabi - 10 September 2013

Meski sudah cukup lama Samsung memegang status sebagai ponsel paling populer di dunia, cukup banyak statistik yang berkaitan dengan aktivitas pengguna perangkat mobile yang masih didominasi oleh Apple. Salah satunya adalah statistik penggunaan mobile internet. Berdasarkan laporan StatCounter pada bulan Februari lalu, Apple masih mengungguli Samsung dalam hal penggunaan mobile internet dengan presentase 25,86% berbanding 22,69%.

Kini akhirnya Samsung berhasil menggeser Apple dari posisi puncak tersebut. Berdasarkan laporan terbaru dari StatCounter, selama Agustus 2013 kemarin Samsung akhirnya menjadi perangkat bergerak yang paling banyak digunakan untuk mengakses internet. Dengan presentase sebesar 25,69%, Samsung berhasil unggul dari Apple yang memiliki presentase 23,39%. Tempat ketiga dihuni oleh Nokia dengan presentase sebesar 21,66%.

Sementara di Indonesia, statistik penggunaan mobile internet ternyata berbeda jauh dari statistik internasional. Masih menurut data StatCounter, Nokia rupanya masih sangat dominan untuk urusan penggunaan mobile internet di Indonesia. Nokia memiliki presentase sebesar 40,19%, jauh lebih besar dari vendor lainnya. Samsung (20,14%) dan BlackBerry (5,41%) berada di urutan ketiga dan keempat, sementara tempat kedua diisi oleh beragam perangkat yang dikategorikan oleh StatCounter sebagai "unknown" atau tidak dikenal.

Data yang lebih lengkap dan interaktif bisa Anda lihat di situs StatCounter pada tautan ini.

 

[gambar cover via]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter