Categories

Gadget

Statistik AdDuplex Konfirmasi Kehadiran 2 Smartphone Lumia Kelas Atas

Puja pramudya - 24 July 2015

Meskipun Microsoft telah melakukan restrukrisasi dengan mengurangi 7.800 karyawan yang menangani bisnis smartphone – sebagian besar adalah eks-karyawan Nokia yang bergabung dari hasil akuisisi - CEO Satya Nadella memastikan bahwa Microsoft tidak akan berhenti untuk membuat perangkat seluler premium Lumia mereka.

Kami pertama kali memberitakan pada bulan Mei, bahwa Microsoft kemungkinan akan merilis dua smartphone lumia kelas atas. Walaupun kala itu masih berupa rumor, statistik terakhir dari AdDuplex mengonfirmasi eksistensi 2 perangkat baru dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Statistik AdDuplex menunjukkan bahwa terdapat dua handset yang belum dirilis. Yang pertama memiliki resolusi 2560 x 1440 (Quad HD), yang dikabarkan memiliki kode nama “CityMan” dengan layar 5.7 inci, 3 GB RAM, 32 GB kapasitas penyimpanan dan 20 MP kamera seperti Lumia 1520. Yang kedua adalah handset dengan layar 5.2 inci dan mendukung layar 1080p. Dua handset ini diyakini akan dirilis berdekatan dengan kehadiran Windows 10 Mobile.

 

Pada statistik tersebut juga menunjukkan demografi pengguna Windows Phone saat ini, dimana Windows Phone 8.1 terus naik dan yang mengejutkan sudah ada 2.5 % dari total pengguna yang menginstal Windows 10 Mobile. Angka ini menunjukkan pergerakan yang cukup stabil jika dibandingkan laporan sebelumnya.

Fans Windows Phone saat ini dapat sedikit bergembira karena Microsoft tidak hanya berkomitmen untuk meneruskan Windows Phone melalui Windows 10 Mobile namun juga akan terus menghasilkan perangkat premium.

Satya Nadella dalam conference call menjelaskan kepada para pemegang saham bahwa Microsoft akan fokus pada 3 segmen dimana mereka memiliki nilai unik yang dapat ditawarkan kepada pengguna. Yang pertama adalah smartphoneflagship untuk penggemar setia Windows, yang kedua adalah segmen bisnis dan yang ketiga adalah smartphone kelas menengah.

Satya mengonfirmasi bahwa Microsoft akan mengurangi jumlah model yang diproduksi namun memastikan bahwa setiap model akan sesuai dengan segmen yang mereka sudah incar.

Tentunya menarik untuk terus melihat langkah Microsoft setelah peluncuran Windows 10 yang menurut rencana akan dirilis tanggal 29 Juli minggu depan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter