SteelSeries Nimbus+ Adalah Aksesori Esensial untuk Pelanggan Apple Arcade

Kecuali Anda sudah punya controller PlayStation 4 atau Xbox One

SteelSeries punya game controller baru buat para pengguna perangkat bikinan Apple. Dijuluki Nimbus+, ia merupakan penerus langsung SteelSeries Nimbus yang dirilis hampir lima tahun silam.

Desainnya telah sedikit direvisi hingga menyerupai SteelSeries Stratus Duo yang diciptakan untuk perangkat Android maupun Windows. Nimbus+ di sisi lain hadir membawa sertifikasi Made for iPhone (MFi), dan itu pada akhirnya mewujudkan sejumlah fitur advanced macam button mapping yang optimal.

Selain layout yang lebih sempurna, Nimbus+ juga lebih unggul dari versi sebelumnya berkat sepasang joystick yang dapat diklik dan daya tahan baterai yang lebih awet. Dalam sekali pengisian menggunakan kabel Lightning, Nimbus+ siap digunakan hingga 50 jam nonstop, naik 10 jam jika dibandingkan Nimbus yang lama.

Tanpa harus terkejut, Nimbus+ datang bersama sebuah penjepit iPhone yang dapat dipasangkan ke bagian atasnya. Selain iPhone, Nimbus+ tentunya juga dapat disambungkan ke iPad, MacBook atau bahkan Apple TV, menjadikannya cukup esensial bagi para pelanggan layanan gaming subscription Apple Arcade.

Di Amerika Serikat, SteelSeries Nimbus+ saat ini telah dipasarkan seharga $70. Tergolong mahal untuk controller yang hanya bisa digunakan di ekosistem Apple, dan yang mengejutkan, lebih mahal ketimbang controller resmi PlayStation 4 maupun Xbox One yang sama-sama dibanderol $60.

Aksesori dengan label MFi umumnya memang lebih mahal dari produk serupa yang tidak memiliki label MFi, dan sering kali keunggulannya ada pada faktor kompatibilitas. Controller DualShock 4 maupun Xbox Wireless memang kompatibel dengan perangkat yang menjalankan iOS 13 maupun tvOS 13, akan tetapi bisa dipastikan proses pairing-nya tidak semudah menggunakan Nimbus+ yang bersertifikasi MFi ini.

Sumber: The Verge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again