1. Startup

STEM Luncurkan Aplikasi Point of Sale Versi Berbayar iReap POS Pro

Bersamaan dengan peluncuran iReap POS Pro, STEM juga merayakan pencapaian 100.000 unduhan secara global untuk aplikasi iReap POS Lite

Perusahan pengembang solusi teknologi informasi dan manajemen infomasi, PT Sterling Tulus Cemerlang (STEM), Rabu silam (25/5) meluncurkan aplikasi point of sale berbayar iReap POS Pro untuk industri ritel. Bersamaan dengan itu, STEM juga merayakan pencapaian unduhan aplikasi iREAP POS Lite mereka yang melampaui 100.000 unduhan. Jumlah tersebut diklaim tidak berasal dari Indonesia saja, tetapi juga dari 200 negara lain seperti USA, Perancis, Rusia, Malaysia, Kamboja, dan Vietnam.

iReap POS adalah aplikasi sistem kasir yang dikembangkan oleh STEM untuk perangkat ponsel pintar Android. Aplikasi ini diklaim dapat memberikan kemampuan dan fleksibilitas penggunanya dalam mengatur usaha ritel yang dimiliki. Beberapa fitur yang tersemat di antaranya, pengaturan artikel, pengaturan harga barang, mengontrol persediaan, dan pencatatan transaksi kasir penjualan.

Sebagai informasi, iReap POS tidak sendirian bermain dalam ranah point of sales di Indonesia. Beberapa startup Indonesia yang memberikan layanan serupa adalah MokaPOS, Olsera, Kazir, dan Pawoon.

CEO dan Co-Founder STEM Andy Djojo Budiman mengatakan, “Industri ritel dikenal sebagai industri yang memerlukan perhatian yang rinci. […] Mencatat nilai penjualan dan pembelian, menghitung stok barang, hingga perencanaan pembelian dan pengelolaan agar keluar masuk barang terekam adalah tantangan pelaku usaha ritel. Bagi ritel berskala kecil, hal ini tidak terlalu menjadi tantangan. Namun, ceritanya jadi berbeda jika [ritel] telah memiliki banyak jaringan dan berada di berbagai kota dan pulau berbeda.”

“Saat mengembangkan aplikasi iReap POS, yang kami pikirkan adalah bagaimana memberikan solusi pengelolaan administrasi melalui teknologi informasi yang mudah dilakukan dari manapun dan kapanpun. Selain itu bisa dilakukan oleh para pelaku usaha mikro sekalipun. […] Latar belakang kami di bidang aplikasi bisnis sebagai SAP Gold Partner dan dukungan kemitraan dengan SAP Indonesia memberikan keuntungan bagi kami saat merancang iReap POS,” lanjur Andy.

Aplikasi iReap POS Pro dirancang untuk pengguna yang memiliki dan mengelola jaringan toko besar. Lewat versi Pro ini, konsolidasi transaksi dapat terjadi secara otomatis, dan laporan dapat dilihat melalui situs resmi iReap. Penggunaan pertama akan diberikan masa percobaan gratis selama tiga bulan, namun ke depannya akan dikenakan biaya berlangganan sebesar Rp 49.900 per bulan/perangkat.

iReap POS sendiri kini tersedia dalam dua versi, yakni versi gratis atau iReap POS Lite dan versi berbayar atau iReap POS Pro yang baru resmi diluncurkan. Kedua aplikasi tersebut saat ini tersedia untuk pengguna Android dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again