1. Startup

Student Job Indonesia Menjadi Jembatan Fresh Graduate Mencari Pekerjaan

Saat ini memiliki lebih dari 2000 lowongan pekerjaan dan bermitra dengan 200 perusahaan

Student Job Indonesia mencoba melakukan pendekatan yang berbeda untuk layanan job marketplace. Didirikan oleh Annisa Purbandari yang merupakan lulusan Founder Institute, ia mencoba menyasar kalangan fresh graduate dan mahasiswa yang belum memiliki banyak pengalaman kerja.

“Mayoritas job portal meminta pengalaman, sementara kita belum diberi kesempatan bagaimana bisa mendapatkan pengalaman?” tegas Annisa.

Dengan mengusung tema “Start Your Journey”, Student Job mengajak anak muda berusia 17 hingga 24 tahun untuk mulai berkarir sejak dini. Student Job memiliki visi menjadi portal kerja pertama dan terpopuler bagi pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Selain memberikan informasi lowongan kerja paruh waktu dan magang untuk fresh graduate, Student Job juga memberikan tips seputar dunia pendidikan dan pekerjaan, pelatihan / seminar, Student Coach, dan StuDi (Student Discussion).

“Student Job sangat peduli dengan pengguna untuk itu kami menyediakan fasilitas Live Chat agar dapat membantu langsung pencari kerja dan perusahaan,” kata Annisa.

Saat ini sedikitnya di Student Job terdapat 2,000 lowongan dan konten edukatif seputar dunia pendidikan dan pekerjaan, bermitra dengan lebih dari 1.000 komunitas, 200 perusahaan, dan 20 job fair se-Indonesia yang terus meningkat jumlahnya setiap bulan.

Student Job mengklaim saat ini trafik di situs mengalami kenaikan yang cukup signifikan, dengan lebih dari 70 ribu pengguna aktif, membuktikan adanya demand dari pencari kerja kalangan fresh graduate dan mahasiswa.

“Student Job telah membantu ribuan pelajar dan mahasiswa dalam mendapatkan pengalaman nyata di dunia kerja. Kami berharap Student Job Indonesia dapat menjadi solusi dan panduan pekerja muda sebagai langkah awal meniti karier," tutup Annisa.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again