1. Startup

Suburbanesia: TangerangMaps.com

Direktori atau daftar tempat untuk kota Jakarta, pasti udah pada familiar dengan Urbanesia. Gimana dengan kota-kota lain? Untuk Tangerang ternyata sudah ada yang buat: TangerangMaps.com.

TangerangMaps ini sebenarnya "cuma" sebuah proyek tugas akhir dari Eko Sasmito, tapi hasilnya ngga kalah dari web-web direktori profesional. Dibangun menggunakan API Google Maps, Eko menambahkan puluhan tempat yang dikelompokkan dalam 18 kategori mulai dari Obyek Wisata sampai Kantor Kelurahan.

Konsep TangerangMaps ini, menurut Eko, simpel aja, yaitu "apa aja sih yang ada di Tangerang trus kalo mau kesana lewat mana." Eko mengakui karena ini masih dalam tahap pengerjaan, masih banyak fitur yang belum jadi dan tempat yang belum dimasukkan.

Untuk tempat, saat ini semua masih dimasukkan sendiri olehnya, dengan sumber dari situs resmi Kota Tangerang, Yellow Pages Indonesia, dan berbagai sumber lainnya termasuk terjun sendiri ke lapangan.

Selain informasi tempat, TangerangMaps juga menyediakan informasi arah, baik lewat peta maupun keterangan belok demi beloknya mulai dari tempat kita berada hingga tempat yang dituju.

Fitur yang ada dalam rencana pengembangan antara lain ulasan lokasi, komentar, dan fitur sosial lainnya. Tapi sepertinya ini baru akan ditambahkan Eko seusai sidang Tugas Akhirnya, supaya tidak terlalu banyak yang ditanyain dosen, katanya :P

Well kalau gue dosennya, pasti ngga ragu ngasih nilai A untuk Tugas Akhir ini. Lalu gimana dengan kota elo, apakah sudah punya website serupa? Kalau ada, silakan kabari di kolom komentar ya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again