1. Lifestyle

Sudah Siapkah PC Anda Menghadapi Dark Souls II?

Tidak terasa sekuel video game paling susah di bumi buatan Namco Bandai, Dark Souls II, akan mendarat besok di platform PlayStation 3 dan Xbox 360. Bagi Anda yang memilih menikmati permainan ini di PC, Anda harus bersabar lebih lama, permainan ini baru dirilis tanggal 25 April depan. Sembari menunggu, sebaiknya pastikan PC Anda mampu menjalankannya dengan optimal.

PC Gamer berhasil mendapatkan informasi resmi daftar kebutuhan sistem hardware PC untuk menjalankan Dark Souls II. Ini dia daftar hardware minimal dan yang direkomendasikan sang developer:

Minimum:

  • Sistem operasi: Windows XP SP3, Windows Vista SP2, Windows 7 SP1, Windows 8
  • Prosesor: AMD Phenom II X2 555 3.2Ghz atau Intel Pentium Core 2 Duo E8500 3.17Ghz
  • Memori: 2 GB RAM
  • Kartu grafis: NVIDIA GeForce 9600GT, ATI Radeon HD 5870
  • Hard disk: ruang 8 GB
  • Sound card: kompatibel dengan DirectX 9.0c atau lebih tinggi

 

Info menarik: BioWare Pamerkan Kecantikan Visual Dunia Dragon Age: Inquisition

 

Recommended:

  • Sistem operasi: Windows 7 SP1
  • Prosesor: Intel Core i3 2100 3.10GHz atau AMD A8 3870K 3.0GHz
  • Memori: 4 GB RAM
  • Kartu grafis: NVIDIA GeForce GTX 465 atau lebih tinggi, ATI Radeon HD 6870 atau lebih tinggi
  • Hard disk: ruang kosong 8GB
  • Sound card: kompatibel dengan DirectX 9.0c atau yang lebih tinggi

Yang cukup menarik adalah di daftar minimum, developer FromSoftware menyebutkan sistem operasi Windows 8 namun dalam kebutuhan rekomendasi hanya terdapat satu OS yang disarankan: Windows 7. Apakah mereka tidak sengaja lupa mencantumkan Windows 8, ataukah Namco Bandai mengerti bahwa Windows 8 kurang 'bersahabat' dengan permainan buatan mereka itu?

Berita baiknya adalah daftar kebutuhan sistem hardware ini tergolong cukup rendah. Jika Anda memiliki PC yang dibeli di tahun 2011 hingga 2012, saya cukup yakin perangkat ini bisa menjalankan Dark Souls II dengan lancar.

Versi PC akan tersedia dalam kopi fisik dan juga digital via Steam. Jika versi console akan lebih mudah dimainkan, lalu untuk apa kita menunggu varian komputernya? Dari laman Facebook Dark Souls II, versi PC akan memiliki resolusi yang lebih tajam dan tingkat frame-rate yang lebih tinggi.

FromSoftware juga berjanji agar kontrol keyboard dan mouse diadaptasi dengan optimal - walaupun saya tetap menyarankan Anda untuk memainkan Dark Souls II dengan gamepad. Tidak semua orang terlahir dengan kemampuan navigasi kompleks tinggi yang ada pada keyboard dan game ini akan sangat sulit bahkan bagi mereka yang sudah lihai 'berdansa' dengan controller.

Bagi yang telah melakukan pre order, Anda akan mendapatkan edisi Black Armor berisi packaging logam eksklusif, album soundtrack Dark Souls II dan satu set persenjataan Black Armor. Konten yang sama juga bisa Anda dapatkan dari mem-pre order via Steam, ditambah bonus artbook dan komik dalam format PDF.

Info lebih lengkapnya bisa Anda dapatkan dari DarkSoulsII.com.

Sumber gambar header: DarkSoulsII.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again