1. Startup

Platform Periklanan Digital untuk Anak-Anak SuperAwesome Siap Masuki Pasar Indonesia (UPDATED)

Mengklaim telah menguasai segmen ini di Thailand dan Vietnam, mengungkapkan anak-anak habiskan 3,7 jam waktunya sehari beraktivitas online

SuperAwesome, sebuah platform iklan digital yang telah menjangkau 64 juta anak-anak dan remaja di seluruh Asia Tenggara dan 240 juta di seluruh dunia, kini akan segera masuk ke pasar Indonesia. SuperAwesome sebelumnya mengklaim telah menjadi platform iklan anak-anak dan remaja terbesar di Thailand dan Vietnam. Memasuki pasar Indonesia adalah salah satu usaha Super Awesome untuk melebarkan sayap ke pasar yang lebih besar sekaligus menjangkau lebih banyak anak-anak dan remaja.

Dalam rilis pers yang kami terima, SuperAwesome mengutarakan bahwa peluang iklan secara global untuk target anak-anak dan remaja diprediksi akan meningkat tiga kali lipat dalam dua tahun mendatang. SuperAwesome juga mengatakan bahwa hingga saat ini produk utama video yang telah mereka tayangkan telah diakses miliaran kali setiap bulannya.

Selain itu SuperAwesome juga menuturkan bahwa mereka telah menjalin kerja sama dengan banyak pengembang aplikasi dunia.

SuperAwesome mengaku selalu menaati aturan COPPA (Children’s Online Privacy Protection Act) yang telah diadaptasi banyak perusahaan, terutama yang berbasis di Amerika Serikat.

Potensi Asia Tenggara yang coba dioptimalkan

SuperAwesome memilih Indonesia bukan tanpa alasan. Mereka berujar bahwa anak-anak usia 6 sampai 16 tahun saat ini merupakan populasi terbesar di Asia Tenggara. Terlebih anak-anak di era seperti sekarang sudah umum menggunakan media digital untuk memperoleh informasi seperti mainan atau barang yang mereka inginkan.

SuperAwesome mengutip data bahwa anak-anak di dunia sekarang menghabiskan kurang lebih 3.7 jam per hari untuk aktivitas online, baik itu melalui gawai, laptop, atau ponsel pintar mereka. Angka ini lebih banyak dari rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat kebanyakan, yakni 2 jam per hari.

“Aktivitas ini tentu membutuhkan perhatian khusus dari kita semua. Kebutuhan terhadap sebuah media yang bisa memenuhi kebutuhan anak-anak untuk bermain, secara aman dan bertanggung jawab inilah yang ditawarkan oleh SuperAwesome Asia,” tulisnya.

Update : Penulisan SuperAwesome

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again