Game

Super Nintendo World Akan Dibuka di Universal Studios Jepang

Pengembangan Super Nintendo World menghabiskan dana lebih dari 50 miliar Yen (sekitar US$ 433 juta).

Video gaming umumnya kental dengan aktivitas di dalam rumah yang dilakukan jutaan orang di depan layar TV atau monitor. Tren tersebut berpotensi berubah berkat mulai terjangkaunya produk virtual reality, namun sebagai salah satu perusahaan hiburan tertua, Nintendo malah memutuskan buat mengambil arahan 'tradisional' demi menyuguhkan pengalaman hiburan baru mereka.

Jagat permainan yang cerah, penuh warna dan dihuni oleh karakter-karakter menarik adalah alasan Nintendo sukses menghimpun jutaan penggemar setia di seluruh dunia. Dan tidak lama lagi, para fans diberi kesempatan untuk merasakan dunia game Nintendo secara langsung. Nintendo mengumumkan bahwa mereka tak lama lagi akan membuka Super Nintendo World di Universal Studios Jepang.

Super Nintendo World kabarnya didesain sangat megah dengan beberapa tingkatan, diisi oleh wahana-wahana hiburan canggih, area-area interaktif, toko-toko merchandise serta restoran - semuanya menampilkan tokoh-tokoh serta mengangkat tema game-game kreasi Nintendo. Berdasarkan estimasi, pengembangan Super Nintendo World menghabiskan dana lebih dari 50 miliar Yen atau sekitar US$ 433 juta.

Rencananya, Super Nintendo World akan dibangun di atas wilayah parkir dari Universal Studios Jepang. Pengembang menjelaskan bahwa IP Mario Bros. merupakan tema utama dari Super Nintendo World, lalu agar kontennya bervariasi, beberapa zona di dalam juga akan fokus ke franchise Nintendo lainnya. Sang perusahaan video game itu turut berjanji untuk menciptakan pengalaman hiburan dengan level kualitas tertinggi.

Pengembangan Super Nintendo World dilaksanakan secara kolaboratif oleh tim pimpinan representative director Nintendo Shigeru Miyamoto dan presiden Universal Creative Mark Woodbury. Atraksi-atraksi di sana memberikan para pengunjung kesempatan dalam menyelami dunia Nintendo secara menyeluruh. Dan tentu Super Nintendo World tak hanya bisa dinikmati oleh penduduk Jepang saja, fans dari seluruh dunia dipersilakan mengunjunginya.

Berdasarkan analisis Profesor Katsuhiro Miyamoto dari Universitas Kansai, pembukaan Super Nintendo World di Universal Studios Japang akan menghasilkan pemasukan senilai 6,2 triliun Yen bagi daerah Kansai serta 11,7 triliun Yen untuk Jepang secara keseluruhan, dan menyediakan 1,1 juta lapangan pekerjaan baru dalam kurun waktu satu dekade setelah peresmiannya.

Super Nintendo World dijadwalkan untuk dibuka berdekatan dengan pelaksanaan Olimpiade Tokyo tahun 2020. Dan meskipun wahana tersebut hanya baru tersedia di Universal Studios Japang, Universal Pictures memiliki agenda buat membangun atraksi-atraksi berbasis franchise Nintendo di Orlando dan Hollywood.

Sumber: Universal Studios Japan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter