5 June 2013

by Iqbal Farabi

Tablet Gaming Wikipad Mulai Dipasarkan 11 Juni

Pada ulasan terakhir kami mengenai Wikipad, tablet khusus untuk bermain game tersebut pada Februari lalu masih dirumorkan akan dirilis di antara bulan Maret hingga Juni tahun ini di Amerika Serikat. Baru-baru ini akhirnya sudah muncul konfirmasi bahwa Wikipad akan mulai dijual ke pasaran pada tanggal 11 Juni nanti.

Seperti dilansir oleh Android Central, tablet Wikipad pertama-tama akan dijual di Amerika Serikat saja. Bekerjasama dengan retailer seperti Wal-Mart.com, BestBuy.com, dan TigerDirect,  Wikipad dijual dengan harga $249. Untuk pemasaran di luar Amerika Serikat rencananya akan diumumkan setelah ajang E3 Expo yang akan berlangsung pekan depan.

Dengan $249, pengguna bisa mendapatkan Wikipad dengan spesifikasi berupa layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1280x800 piksel, prosesor Nvidia Tegra 3, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Berjalan di atas sistem operasi Android Jelly Bean, Wikipad dikatakan juga bisa digunakan untuk mengunduh permainan-permainan dari PlayStation Mobile milik Sony.

Dengan dirilisnya beberapa perangkat konsol game berbasis Android seperti Ouya atau Wikipad sendiri, tentunya menarik untuk disima bagaimana kiprah perangkat-perangkat ini di pasar. Pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini seharusnya sudah bisa diukur bagaimana keberterimaan perangkat khusus game berbasis Android di pasar.

 

Sumber: Android Central.