1. Startup

Tahun 2015 Transaksi TCASH Mengalami Kenaikan 150 Persen

Sistem pembayaran berbasis NFC akan terus dikembangkan di sektor publik yang lebih luas

Penggunaan TCASH, salah satu produk layanan mobile money dari Telkomsel, selama tahun 2015 mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Dari data internal Telkomsel disebutkan bahwa selama tahun 2015 transaksi penggunaan TCASH meningkat hingga 150 persen, puncaknya saat perayaan liburan Natal dan tahun baru kemarin.

Executive Vice President Telkomsel Area Jabotabek dan Jabar Venusiana Papasi saat menanggapi hal tersebut menyampaikan:

“Sambutan positif dari masyarakat dalam penggunaan layanan mobile money yang di tawarkan Telkomsel mendorong kenaikan trafik transaksi TCASH secara nasional yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.”

Lebih lanjut Venusiana menjelaskan bahwa transaksi TCASH sejauh ini paling banyak digunakan untuk pembayaran di handphone dan layanan bayar cepat menggunakan TAP, sebuah teknologi Near Field Communication (NFC) yang digunakan TCASH. Layanan ini didesain untuk memberikan kemudahan dan pengalaman tersendiri bagi pelanggan dalam melakukan transaksi. Uniknya layanan ini bisa digunakan di semua jenis handphone baik itu feature phone maupun smartphone.

Ke depannya Telkomsel berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem TCASH untuk transaksi pembayaran lain seperti transaksi pembayaran taksi, parkir, dan layanan finansial lainnya, serta berkomitmen untuk terus menambah jumlah merchant. Hal tersebut diharapkan mampu turut mendorong percepatan implementasi smart city di setiap kota di Indonesia.

Seperti diketahui bersama saat ini TCASH sudah bekerja sama dengan beberapa merchant seperti Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret, Cinema XXI dan lainnya. Saat ini TCASH TAP dapat diunakan di lebih dari 2000 merchant yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Pelanggan hanya butuh menempelkan sticker NFC ke ponselnya untuk selanjutnya mengaktifkan layanan, dan pelanggan dapat melakukan tap di mesin NFC yang tersedia di merchant. Untuk keamanan, TCASH dibekali sistem keamanan berbasis pin 6 digit.

“Kami berharap dengan variasi inovasi produk dan nilai yang ditawarkan TCASH dapat memberikan berbagai manfaat kepada pelanggan untuk bisa bertransaksi dengan mudah, cepat dan aman. Di setiap event Telkomsel di Area Jabotabek dan Jabar saat ini, kami selalu menyediakan layanan TCASH TAP sebagai alat transaksi di sejumlah merchant yang bergabung di event tersebut, seperti food truck, dengan harapan dapat lebih mendekatkan dan mengenalkan layanan tersebut dalam keseharian gaya hidup pelanggan”, pungkas Venusiana.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again