30 August 2013

by wiku

Tahun Depan, Seri Galaxy dari Samsung Tidak Lagi Gunakan Bahan Plastik?

Jajaran seri Galaxy S yang menjadi flagship dari Samsung dikabarkan akan meninggalkan bahan plastik dan beralih ke hahan panel logam.

Bahan plastik yang ada di perangkat Galaxy, terutama di smartphone terbaru seperti S 4 menjadikan ponsel ini ringan, tetapi banyak juga kritik yang menghampirinya karena terasa seperti ponsel murah bukan ponsel premium. Penggantian dengan bahan logam akan mengubah tradisi, namun di sisi lain bisa jadi akan membungkam kritik 'perangkat murahan' atas jajaran Galaxy S mereka.

Selain bahan logam, Samsung juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan bahan carbon fiber. Pengujian material untuk perangkat terbaru smartphone seri S juga dikabarkan telah dilakukan di pabrik mereka di Korea Selatan dan Vietnam.

Galaxy S5 dikabarkan akan menjadi perangkat pertama yang menyertakan perubahan bahan ini. Bahan material baru kemungkinan akan hadir mulai tahun depan. Informasi lain menyebutkan bahwa Samsung akan mulai memproduksi mulai akhir tahun ini, dan jika bahan logam yang digunakan, Samsung juga telah menyiapkan cara untuk mengurangi efek dari konstruksi metal yang digunakan pada smartphone.

Larisnya 'perangkat plastik' Samsung seri Galaxy S bisa jadi adalah salah satu tanda bahwa pengguna tidak masalah dengan bahan yang digunakan, tetapi kritik tajam atas penggunaan bahan yang terasa seperti barang murah bisa jadi membuat kuping Samsung panas. Kita lihat informasi selanjutnya, apakah akan ada perubahan bahan atas perangkat terbaru seri Galaxy S dari Samsung.

Sumber: GSMarena dan UnWiredView