Selain lebih praktis, salah satu kelebihan Qi wireless charger adalah, perangkatnya sebenarnya bisa disamarkan menjadi apa saja. Komponen utamanya cuma terdiri dari sebuah logic board dan koil, jadi selama Anda bisa menanamkannya ke permukaan suatu objek, objek tersebut pun bisa menjadi wireless charger.

Salah satu contohnya adalah rancangan studio desain bernama Takieso Graft berikut ini. Mereka menyamarkan wireless charger sebagai mousepad premium yang mudah dibawa-bawa. Mengapa harus mousepad? Apalagi kalau bukan karena kebiasaan kita meletakkan ponsel di atas meja.

Jadi ketimbang keleleran di atas meja, letakkan saja ponsel di atas perangkat bernama MousePad+ ini, dan charging pun bakal berlangsung. Mousepad-nya sendiri tinggal dicolokkan ke laptop via USB, atau dilipat dan digulung kabelnya ketika hendak dibawa pergi.

MousePad+

MousePad+ kompatibel dengan semua perangkat yang mengadopsi standar Qi wireless charging. Fast charging pun turut didukung untuk perangkat seperti iPhone X (7,5 W) ataupun perangkat Android lain (10 – 15 W). Semua ini masih kurang memikat? Coba amati tekstur lembut permukaannya yang terbuat dari wol asli.

Saat ini MousePad+ sedang dipasarkan melalui Kickstarter, dengan harga $29, atau $35 kalau membutuhkan adapter USB-C. Harga retail-nya diperkirakan berkisar $69.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.