1. Startup

Tambahan Fasilitas Pada Facebook Like Button

Facebook menambahkan beberapa fitur tambahan untuk Like Buttonmereka, fitur tambahan tersebut antara lain fasilitas komentar pada Like Buttonversi iFrame, fasilitas tambahan bagi pemilik situs lewat Graph API, serta fasilitas analytics yang semakin baik.

Fitur tambahan ini memang lebih diperuntukkan bagi para pemilik situs, penerbit atau penyedia konten yang mengintegrasikan Like Buttonpada situs mereka.  Sebelumnya pemilik situs bisa menggunakan fasilitas Facebook Share, yang memungkinkan menambahkan komentar, sedangkan pada kemunculan awal Facebook Like fitur komentar belum tersedia.

Namun kini pemilik situs bisa menambahkan fasilitas yang memungkinkan pembaca mereka menambahkan komentar langsung ketika mereka melakukan klik pada Facebok Like Button versi iFrame. Seperti yang dituliskan di blog Facebook, Like Button versi iFrame ini memiliki kotak komentar yang lebih besar, sehingga memungkinkan pengguna untuk membagikan pendapat atau sesuatu yang mereka 'Like' pada teman atau relasi mereka.

Seperti yang dituliskan VentureBeat, sejak diluncurkan sejak April yang lalu, Facebook kini telah melayani sekitar 3 miliar LikeButton perhari. Kini dengan pengguna Facebook sebanyak 500 juta, dan terus bertambah bisa jadi Like Buttonini pun akan ikut bertambah.

Selain itu, Facebook juga memberikan fasilitas pada pemilik situs, terutama pemilik merek atau produk tertentu untuk memberikan update pada penggunanya sehingga dapat menjalin koneksi yang lebih erat. Pemilik merek atau produk bisa memberikan penawaran khusus untuk pengguna yang menyukai produk dengan spesifikasi tertentu.

Lewat Graph API mereka, Facebook juga memungkinkan para pemilik merek atau produk ini untuk menerbitkan konten ke Multiple Open Graph Pages, selain itu Facebook juga menambahkan fasilitas analytics yang lebih baik, yang memungkinkan bagi para pemilik situs untuk bisa mengoptimalisasikan fitur Like di situs mereka.

Untuk melihat secara lengkap pengumuman dari Facebook serta tata cara penempatan kode, bisa di lihat dari tautan berikut ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again