1. Lifestyle

Tampilan Gmail Versi Web dan Android akan Diperbaharui?

Bocoran tampilan perubahan dari Gmail muncul ke publik dan membuka spekulasi bahwa layanan email dari Google ini akan mengubah tampilannya.

Seperti yang dikutip dari TheNextWeb, perubahan tampilan ini akan memberikan beberapa pilihan tab untuk mengelompokkan email agar lebih teroganisir. Perubahan ini pun dikabarkan akan diterapkan di versi web, iOS dan Android.

Pada bocoran gambar (cek bagian bawah artikel) nampak empat kategori pemisahan email: Main, Social, Offers, Notification dan Forums. Main akan menjadi tempat email dari teman, anggota keluara serta komunikasi yang tidak bisa dikelompokkan ke tempat lain, Sedangka Social adalah email dari berbagai jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Google+, dll.

Sedangkan email yang berhubungan dengan penawaran seperti misalnya dailydeals akan masuk dalam kelompok Offers, lalu notifikasi atas berbagai hal seperti tagihan, reservasi akan dikelompokkan di Notifications. Sedangkan Forums akan berisi email dari mailinglist atau forum.

Berbagai tab ini bisa memberikan peningkatan pengalaman atas pengelompokkan kategori atau labels yang telah ada di Gmail sekarang, dan sepertinya akan mempermudah untuk mensortir email berdasarkan karakter isinya.

Sebelum rumor tampilan versi web, AndroidPolice menuliskan tampilan yang berasal dari presentasi di acara Google I/O yang diperkirakan akan menjadi tampilan baru dari Gmail untuk Android. Dari bocoran ini muncul tampilan baru dalam pengelompokkan layaknya ‘laci’ di Gmail untuk Android.

Google menolak berkomentar atas rumor ini, tetapi TheNextWeb menyebutkan bahwa jika rumor ini benar makan tampilan baru akan dirilis Google dalam beberapa minggu ke depan.

Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Sumber artikel dan gambar TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again