Categories

Interview

Klaim Alami Pertumbuhan Nasabah, Tanamduit Luncurkan Fitur “Koleksi Emasku”

Telah memiliki 230 ribu nasabah per Maret 2020

Yenny Yusra - 4 June 2020

Hingga saat ini  jumlah nasabah yang melakukan KYC (Know Your Customer) di platform Tanamduit mengalami pertumbuhan 31% menjadi 230 ribu nasabah pada 26 Mei 2020 dari 175 ribu nasabah pada Desember 2019.

Melonjaknya minat investasi nasabah sejak pertengahan bulan Mei 2020 lalu, juga terbentuk karena momentum murahnya valuasi pasar saham yang sudah tertekan sejak pandemi Covid-19 merebak dan ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) awal Maret lalu.

Sebagai wealth management platform, Tanamduit menawarkan instrument investasi seperti reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN), dan obligasi. Tanamduit juga menawarkan perlindungan diri dengan produk-produk asuransi yang tersedia di dalam aplikasi, termasuk proteksi dari penyakit yang ditimbulkan akibat terjangkit virus Covid-19 yang ada saat ini

Akhir tahun 2019 lalu menggandeng Premiro yang merupakan pialang asuransi digital dan telah terdaftar di OJK, Tanamduit meluncurkan produk asuransi dalam aplikasi. Platform asuransi yang ditawarkan memiliki berbagai cakupan produk, menargetkan pangsa pasar milenial.

Luncurkan fitur Koleksi Emasku

Bertujuan untuk melengkapi produk investasi, Tanamduit meluncurkan fitur terbaru Koleksi Emasku. Fitur baru ini hadir untuk membeli, menyimpan, dan menjual emas fisik secara online. Melalui fitur Koleksi Emasku, nasabah dapat membeli emas fisik mulai dari ukuran 0,1 gram, kapan saja dengan mudah, personalized dan fleksibel.

Kepada DailySocial Founder & Chairman Tanamduit, Indra Suryawan mengungkapkan, dengan diluncurkannya fitur ini diharapkan bisa memperkenalkan lebih baik produk emas kepada target pengguna. Tanamduit juga memiliki target dengan fitur baru ini bisa menambah jumlah pengguna sekaligus memberikan edukasi tentang kesadaran berinvestasi dan ragam produk investasi di Tanamduit.

“Koleksi emasku adalah inovasi investasi emas sehingga membuatnya lebih menyenangkan dengan adanya desain kartu yang menarik. Jadi nasabah bisa lebih mudah jual, beli, cetak dan simpan emas hanya dari aplikasi,” kata Indra.

Untuk memaksimalkan pelayanan dan kenyamanan, Tanamduit bekerja sama dengan Masduit anak usaha dan distributor tunggal dari PT Hartadinata Abadi yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pabrikan dan perdagangan emas.

Sementara untuk memudahkan nasabah, emas yang telah dicetak dapat dijual kembali dengan harga buyback yang kompetitif dan transparan di lebih dari 20 toko emas/perhiasan yang bekerja sama dengan Tanamduit atau seperti layaknya emas di toko toko emas pada umumnya. 

Adapun untuk pembelian emas ini nasabah dapat menggunakan saldo yang ada di uang elektronik Gopay, LinkAja, Dana, dan Shopeepay. Selain sebagai bagian dari gaya hidup, dengan aturan PSBB saat ini, Tanamduit mengklaim kegiatan pembelian emas secara online bisa menjadi lebih efektif untuk nasabah.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter