Categories

Berita

TaniHub Luncurkan Dua Aplikasi untuk Vendor dan Mitra Pengemudi

Diharapkan mampu memperluas penyebaran produk petani melalui platform TaniHub

Randi Eka - 28 May 2018

Startup pertanian TaniGroup, yang membawahi TaniHub dan TaniFund, baru saja merilis dua aplikasi baru. Aplikasi tersebut bernama TaniHub Driver dan TaniHub Vendor. TaniHub merupakan aplikasi berbasis e-commerce yang memberikan alternatif bagi petani untuk mendistribusikan hasil panennya ke pemilik bisnis makanan.

Aplikasi TaniHub Driver digunakan untuk memfasilitasi mitra pengemudi. Adanya mitra tersebut memungkinkan petani dapat terhubung dengan jasa pengiriman hasil panen ke tempat tujuan. Sementara aplikasi TaniHub Vendor dapat dimanfaatkan oleh petani untuk terhubung dengan calon konsumen. Di dalamnya petani dapat mengakses daftar vendor yang tersedia, melakukan transaksi, hingga mendapatkan notifikasi pemesanan.

“Kami dengan bangga mengumumkan peluncuran aplikasi TaniHub Vendor dan TaniHub Driver di PlayStore. Sekarang seluruh mitra petani, peternak dan nelayan dapat dengan mudah mendaftarkan dan menjual hasil panen mereka ke TaniHub melalui apps ini dengan cara yang paling efisien dan efektif dan tanpa ribet,” ujar Co-Founder & CEO TaniGroup Ivan Arie Sustiawan.

Menurut Ivan, aplikasi ini didesain semudah mungkin agar dapat diadopsi cepat oleh petani. Melalui TaniHub, para petani juga memungkinkan untuk melakukan penjualan komoditas hasil panen dalam jumlah besar. Misi sosial yang diaplikasikan TaniHub ialah membantu memasarkan produk petani secara langsung, sehingga secara tidak langsung juga dapat memangkas rantai penjualan yang umumnya kurang menguntungkan untuk para petani.

Sebelumnya akhir April 2018 lalu, TaniGroup baru saja mengumumkan perolehan data Pra-Seri A dengan nilai yang tidak disebutkan. Putaran pendanaan tersebut dipimpin oleh Alpha JWC Ventures dan diikuti beberapa angel investor. Salah satu fokus pendanaan tersebut untuk meningkatkan kapasitas bisnis TaniHub, salah satunya kini direpresentasikan dengan peluncuran aplikasi untuk efektivitas proses bisnis.

“Yang membuat TaniHub istimewa adalah layanan end-to-end kami. Kami memiliki tim di lapangan untuk mengawasi jalannya seluruh proses, tim spesialis yang mendampingi para petani, serta platform e-commerce yang siap menyerap seluruh hasil panen mereka. Jadi kami tidak hanya memberikan dana tapi juga pendampingan dari awal hingga akhir, sehingga risiko bisnis dapat diminimalkan,” ungkap Ivan dalam kesempatan pengumuman pendanaan beberapa waktu lalu.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter