Categories

Berita

Targetkan Pertumbuhan, Tiket.com Rilis Aplikasi Mobile Untuk Perangkat Android

Avi Tejo Bhaskoro - 16 June 2014

Kabar terbaru datang dari Tiket.com. Salah satu startup penyedia layanan penjualan tiket online tersebut belum lama ini telah merilis layanannya ke dalam bentuk aplikasi mobile. Dengan aplikasi yang baru tersedia untuk platform Android ini, pengguna bisa melakukan berbagai pemesanan seluruh tiket yang tersedia di Tiket.com secara cepat dan mudah.

Dengan masuk ke ranah mobile, tak salah jika Tiket.com dapat dianggap tengah menargetkan pertumbuhan yang signifikan dari layanannya. Seakan sesuai dengan seperti apa yang diungkapkan Wenas Agusetiawan CEO Tiket.com beberapa waktu lalu, Tiket.com saat ini memiliki fokus untuk melakukan konversi trafik dari hanya pengunjung menjadi pembeli, dan mungkin saja langkah peluncuran aplikasi mobile-nya ini menjadi salah satu upaya nyata yang dilakukannya.

Langkahnya tersebut bisa saja berhasil, sebab aplikasi yang menurut halaman Google Play Store baru saja diunggah pada 6 Juni 2014 kemarin memang menawarkan kemudahan layanan pemesanan tiket secara online langsung dari ponsel. Baik pengguna lama maupun baru, fungsi dan layanan yang terdapat pada aplikasi Tiket.com sangat mudah digunakan.

Tak banyak pilihan fitur yang tersedia, ketika mengakses aplikasinya pertama kali, pengguna langsung dihadapkan dengan berbagai pilihan jenis tiket yang akan dipesan seperti; tiket pesawat, tiket kereta api, tiket acara, pemesanan hotel, hingga layanan sewa mobil yang tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Namun sayangnya, ketika saya mencoba baru kategori tiket pesawat saja yang dapat dipesan, sedangkan untuk ragam pilihan lainnya belum dapat diakses dan masih dalam keterangan “coming soon”. Mungkin saja dalam beberapa waktu mendatang, Tiket.com akan memperbarui versi aplikasinya dengan pilihan kategori yang lebih lengkap.

Tak jauh berbeda dengan versi website, proses reservasi dalam aplikasi Tiket.com cukup singkat, hanya cukup memasukkan data dan informasi yang dibutuhkan, setelah itu maka proses reservasi bisa langsung dilakukan. Tak ketinggalan, metode pembayaran yang disediakannya juga masih sama yakni dengan menggunakan fasilitas internet banking, transfer antar rekening bank, dan juga kartu kredit. Untuk meningkatkan aksesibilitas pengguna, aplikasi Tiket.com juga menyematkan fitur minor seperti fitur penggantian bahasa dan fitur penggantian mata uang agar lebih memudahkan penghitungan harga bagi pengguna asing.

Berada pada kompetisi yang cukup ketat, kehadiran aplikasi Tiket.com secara langsung tentu bisa membawa tingkat kompetisi yang lebih ketat lagi pada industri online travel yang di dalamnya memiliki beberapa pemain kuat. Saat ini tak banyak pemain yang telah membawa layanannya ke dalam aplikasi mobile, sejauh temuan kami, baru situs agregasi wisata Wego dan aplikasi Indonesia Flight yang paling mendekati Tiket.com untuk bersaing dalam ranah mobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter