Categories

Berita

Taskeo Mantapkan Kehadiran di Indonesia, Sajikan SaaS untuk Manajemen Proyek

Sebagian besar tim pengembang Taskeo merupakan orang Indonesia

Yenny Yusra - 19 June 2020

Taskeo merupakan SaaS manajemen proyek dan automasi yang membantu bisnis untuk mengelola pekerjaan dan timnya. Tahun ini mereka mulai mencoba menjamah pangsa pasar di Indonesia. Kepada DailySocial, CMO Taskeo Agnieszka Kasperek mengungkapkan, Taskeo telah berevolusi sejak pertama kali didirikan oleh Founder & CEO Kamil Kwiecień di Estonia tahun 2017 lalu.

Ia pun menuturkan, pada awalnya layanan tersebut ditujukan untuk manajemen proyek khusus tim yang bekerja secara remote. Namun seiring berjalannya waktu, fitur terus ditambah dan sekarang turut menyasar bisnis kantoran.

“Faktanya, sebagian besar dari tim Taskeo adalah orang Indonesia. Ini memberikan kami wawasan unik tentang masalah yang dihadapi pemilik bisnis lokal dan memungkinkan kami untuk membuat alat yang akan memenuhi kebutuhan spesifik untuk pasar Indonesia,” kata Agnieszka.

Taskeo juga mencoba mendesain layanannya untuk bisa mengakomodasi kebutuhan manajemen proyek secara menyeluruh. Hal ini diklaim menjadi nilai lebih yang ditawarkan, pasalnya biasanya dengan aplikasi SaaS tertentu pengguna tetap harus mengintegrasikan dengan layanan lain agar mendapatkan fasilitas yang komplit.

“Taskeo adalah platform online berbasis langganan yang bertujuan untuk memberikan fleksibilitas paket maksimum. Kami yakin bahwa pengguna kami tidak harus membayar untuk fitur yang tidak mereka gunakan. Itulah sebabnya kami memperkenalkan kemampuan untuk menggabungkan dan mencocokkan modul dan rencana untuk memberikan paket yang tepat yang dibutuhkan pelanggan kami,” kata Agnieszka.

Di Indonesia, Taskeo memiliki target untuk menjangkau bisnis seperti firma hukum, agensi, perusahaan konsultan, dan startup teknologi yang belum menemukan manfaat dari manajemen komputasi awan dan transformasi digital. Perusahaan juga siap memberikan bantuan kepada mereka yang tertarik untuk beralih ke manajemen bisnis tanpa kertas (paperless) sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Saat ini Taskeo mengklaim telah memiliki 10 klien di Indonesia dan telah menempatkan tim lokal untuk beroperasi.

Selain di Indonesia, Taskeo juga telah beroperasi di negara seperti Jepang, Malaysia, United Kingdom (UK), Polandia, Estonia, Singapura dan Kanada.

Sebenarnya layanan manajemen proyek seperti ini sudah ditawarkan oleh banyak sekali perusahaan. Di kancah global, ada produk-produk yang lebih populer digunakan seperti Asana, Trello, Monday, dan sebagainya. Sementara untuk pemain lokal, salah satunya Synergo, SaaS HR-tech yang telah dilengkapi dengan sistem manajemen proyek.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter