Teaser Trailer Titanfall 2 Resmi Dirilis

Titanfall 2 akan diungkap secara global pada tanggal 12 Juni, beberapa hari sebelum E3 2016 dibuka untuk umum.

Tepat setahun setelah pelepasan game pertama eksklusif di platform Microsoft, Respawn Entertainment mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan sekuel Titanfall. Publisher mempunyai ambisi besar untuk permainan kedua itu. Titanfall 2 kabarnya akan tersedia di semua platform current-gen, dan EA punya agenda buat memperluas jagat fiksinya ke TV dan mobile device.

Sejak momen itu, detail mengenai Titanfall 2 pelan-pelan tersingkap - berupa bocoran dari tim pengembang serta prediksi. Tak seperti pendahulunya, Titanfall 2 kemungkinan besar akan menyuguhkan mode singleplayer ala game shooter blockbuster dan boleh jadi tersedia sebelum tahun ini berakhir. Namun Electronic Arts baru benar-benar 'meresmikan' keberadaan Titanfall 2 saat mereka memublikasi teaser trailer-nya beberapa waktu lalu.

Tidak banyak informasi bisa kita ekstrak dari video berdurasi 44 detik ini. Teaser dinarasikan oleh seorang pria, berdasarkan aksennya, tebakan saya ialah Sergeant Blisk - salah satu karakter utama yang masih hidup hingga campaign Titanfall usai. Pemandangan kali ini cukup berbeda, memperlihatkan sebuah drop pod (kapsul peluncuran infantri/robot) yang jatuh di tengah hutan.

Selanjutnya, sebuah Titan (robot mech perang) datang menghampirinya, dipersenjatai pedang berlistrik. Dari bentuk kakinya, robot tersebut adalah Ogre, jenis paling tangguh di antara tiga Titan yang ada di permainan pertama. Dengan menunjukkan senjata berupa pedang, saya penasaran apakah Respawn turut memoles sistem pertempuran jarak dekat? Kemudian, akankah pilihan model Titan juga diperbanyak?

Nikmati teaser-nya di bawah. Publisher turut menyediakan versi full-HD dengan 60fps.

Menariknya lagi, Electronic Arts juga telah meng-updatewebsite Titanfall. Saat lead writer Jesse Stern membocorkan sedikit latar belakang cerita Titanfall 2 bulan Februari silam, Titanfall.com masih berisi info game pertamanya. Kini Anda sudah tidak bisa mengakses video maupun screenshot, situs hanya menyajikan dua hal: tombol untuk menyaksikan teaser trailer, dan kolom pendaftaran buat mendapatkan berita langsung via email.

Dengan dirilisnya trailer tersebut, Respawn resmi menyingkap logo permainan. Angka dua menunjukkan bahwa Titanfall 2 merupakan penerus kisah franchise shooter ini dan bukan prekuel. Saya harap developer belajar dari pengalaman dan memoles Titanfall 2 agar lebih baik lagi dari pendahulunya - dari sisi teknis, terutama mengenai kendala ketiadaan server browser.

Titanfall 2 akan diungkap secara global pada tanggal 12 Juni, beberapa hari sebelum E3 2016 dibuka untuk umum.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again