1. Startup

Telkom Akan Bangun 100.000 Hotspot WiFi untuk Sekolah

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menandatangani kesepakatan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membangun 100.000 titik hotspot di sekolah-sekolah di Indonesia. Titik hotspot tersebut akan dibangun paling lambat pada akhir tahun 2013 mendatang.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Direktur Enterprise and Wholesale Telkom, Muhammad Awaluddin dan Sekjen Kemendikbud, Ainun Na’im. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan makin banyak sekolah yang terhubung dengan internet.

Melalui sebuah program yang dinamakan Indonesia Digital School (Indischool), Telkom akan menyediakan jaringan internet terbaik di sekolah-sekolah. Seperti ditulis oleh Republika Online, Telkom tidak hanya menyediakan jaringan internet. Telkom juga akan memberikan akses Wi-Fi, dan sosialisasi serta pengenalan internet kepada sekolah yang bekerja sama dengan Telkom.

Dengan adanya akses internet tersebut, siswa di sekolah dapat memanfaatkannya untuk mengakses konten-konten edukasi yang disediakan oleh Kemendikbud. Kemendikbud menyediakan konten seperti portal rumah belajar, kelas maya, dan TV edukasi. Dengan adanya akses internet dan konten tersebut, diharapkan kesenjangan antara kualitas pendidikan di kota dan di pelosok dapat semakin dipersempit.

Sumber Gambar : Dinas Pendidikan Kab. Berau.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again