Categories

Berita

Melalui Program Market Bridge, Telkom Bawa Startup Asal Malaysia 8Share Masuki Pasar Indonesia

Rama Mamuaya - 11 November 2013

Telkom Indonesia hari ini mengumumkan inisiasi dari program Telkom Market Bridge dengan membawa startup 8Share masuk ke pasar Indonesia melalui kanal distribusi dan basis pengguna yang dimiliki Telkom. 8Share, startup asal Malaysia menyediakan layanan yang memungkinan pengguna internet untuk menghasilkan uang dengan berbagi konten di situs jejaring sosial.

Saat ini 8share telah memiliki hampir 500.000 pengguna dari negara-negara seperti Malaysia, Filipina dan Singapura. Kerjasama dengan Telkom ini diharapkan mampu menambahkan pengguna 8share secara signifikan terutama dari pasar jejaring sosial yang memang sangat populer di Indonesia. “Melalui program Telkom Market Bridge, kami akan memperkenalkan layanan baru dan inovatif baik dari perusahaan lokal maupun global ke seluruh penjuru Indonesia”, kata Ery Punta H, AVP Business Innovation dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Tim internasional 8share sendiri nantinya akan beroperasi di Bandung Digital Valley, sebuah creative-hub untuk entrepreneur digital yang telah dikembangkan oleh Telkom sejak 2011 silam. Sampai saat ini 8share sudah menjalankan lebih dari 1500 kampanye digital  untuk lebih dari 70 pengiklan di Asia Tenggara termasuk Coca Cola, Nike, Nestle, Unilever, Samsung dan lain-lain. Salah satu strateginya di Indonesia adalah untuk menjaring pengguna dan juga pengiklan yang sedang menjajaki dunia baru dari social advertising.

Strategi Telkom untuk membawa 8share agaknya terinspirasi dari langkah yang dilakukan oleh Singtel dan Telkomsel yang terlebih dahulu membawa startup global seperti Pixable dan Shopify masuk ke pasar Indonesia, atau XL Axiata yang masuk ke industri e-commerce bersama SK Planet asal Korea Selatan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter