StartupBerita

Telkomsel Dukung Adopsi Smart City Kota Tangerang dengan T-Bike dan T-Drive

Disebutkan akan diintegrasikan dengan aplikasi smart city milik Pemkot

Telkom Group menjalin kerja sama dengan pemerintah kota Tangerang dalam rangka mendukung penguatan ekosistem smart city di kota tersebut. Di Tangerang Telkomsel akan menghadirkan layanan M2M (Machine to Machine) melalui produk T-Bike dan T-Drive yang diperuntukkan bagi keseharian kerja petugas lapangan Pemerintah Kota Tanggerang.

Dijelaskan General Manager Account Management Jabodetabek Jabar Telkomsel Nyoman Adiyasa, konsep smart city sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap pemerintah daerah untuk diterapkan ketika akan mengelola sebuah sistem pemerintahan yang mengaplikasikan perkembangan teknologi digital terbaru.

Salah satu bentuk kontribusi Telkomsel yang diberikan di Kota Tangerang adalah memberikan free trial layanan M2M Telkomsel yakni T-Bike dan T-Drive untuk dapat digunakan sebagai perangkat pendukung kerja petugas lapangan Pemerintah Kota Tangerang. Pada tahap awal Telkomsel akan menyerahkan lima belas unit perangkat T-Bike untuk kendaraan sepeda motor operasional dan dua buah unit T-Drive yang akan diaplikasikan pada mobile ambulance dan mobil jenazah milik Pemerintah kota Tangerang. Selanjutnya apa yang diberikan Telkomsel akan mampu mendukung operasional kerja 104 petugas lapangan.

Perangkat aplikasi T-Bike dan T-Drive juga akan terintegrasi dengan aplikasi smart city yang sedang dikembangkan Pemerintah Kota Tangerang, SIGAP. Sebuah layanan yang dirancang sebagai fasilitas monitoring kinerja seluruh petugas lapangan Pemerintah Kota Tangerang secara online dan mampu menerima feedback dari masyarakat secara real time.

“Dukungan layanan digital Telkomsel dalam mendorong percepatan dan penguatan ekosistem smart city di Kota Tangerang ini merupakan kelanjutan dari komitmen Telkomsel bersinergi membangun ekosistem smart city di kota-kota sebelum bersama sejumlah pemerintah daerah seperti Pemkot Bogor, Pemkot Bekasi, Pemkot Bandung dan beberapa lainnya. Kami berharap layanan serta produk digital Telkomsel tak hanya dimanfaatkan sebagai layanan komersil namun juga bisa mendukung sistem tata kelola pemerintah daerah yang terintergrasi dengan teknologi terbaru,” tutup Adiyasa.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again