1. Startup

Telkomsel Luncurkan CloudMax, Layanan Penyimpanan Berbasis Komputasi Awan

Memberikan layanan free trial selama 3 bulan, menghadirkan berbagai fitur tambahan

Bertujuan untuk memberikan ruang lebih kepada pelanggan, Telkomsel meluncurkan layanan penyimpanan berbasis komputasi awan bernama CloudMAX. Hanya dengan melakukan registrasi, pelanggan bisa langsung mendapatkan free trial layanan penyimpanan berbasis komputasi awan dengan kapasitas 10 GB selama 3 bulan pertama.

"Hadirnya layanan CloudMAX kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara menyeluruh dan dapat merasakan pengalaman mobiledigital lifestyle yang lebih berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram.

CloudMax bisa menjadi solusi bagi pengguna Telkomsel untuk melakukan back up dan restore berkas seperti foto, video, dan berbagai jenis dokumen lainnya dengan cepat, aman, serta dapat diakses kapan pun dan di mana pun melalui aplikasi mobile.

“Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak pelanggan Telkomsel yang menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud. Tercatat pertumbuhan pengguna layanan cloud yang terhubung dengan layanan Telkomsel tumbuh sekitar 35% pada tahun 2017.”

Sebelumnya Indosat Ooredoo juga telah menyediakan layanan serupa yang bernama Incloud.

Fitur berbagi "Family Cloud"

Untuk memberikan layanan lebih kepada pengguna selain fitur backup dan restore, CloudMax juga menyediakan berbagai fitur lain yang bermanfaat bagi pelanggan. Di antaranya adalah fitur “Family Cloud” dapat digunakan bersama-sama oleh beberapa pelanggan Telkomsel sekaligus, fitur “Memory Cleaner” mampu membuat ruang ekstra pada memori perangkat, fitur “Offline Mode” memungkinkan akses dokumen tanpa koneksi internet, fitur “Document Sharing” menyediakan link untuk berbagi dokumen, serta fitur “Facial Recognition” untuk mencari dan melihat foto berdasarkan wajah dari foto di CloudMAX.

“Layanan CloudMAX kami hadirkan sebagai jawaban bagi pelanggan yang membutuhkan penyimpanan dokumen di cloud yang tidak dibatasi memori perangkat. Dengan menggunakan CloudMAX Telkomsel, kini pelanggan bisa dengan leluasa menyimpan dan mengakses file kapan saja dan di mana saja," kata Crispin.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again