1. Startup

Tema Kompetisi Desain 'Gila-Gilaan' dari GantiBaju dan LintasBerita

Masih ingat artikel tentang GantiBaju yang mulai menjalankan model bisnis 'di luar' kaos dengan menjadi media oultet? (Anda bisa membacanya di tautan berikut). Model bisnis yang dijalankan GantiBaju tersebut adalah dengan menjadikan GantiBaju sebagai media oultet bagi pemilik merek dalam melakukan kampanye online. Kerja sama tersebut berupa tema kompetisi desain kaos yang diadakan GantiBaju.

Model bisnis ini sepertinya bekerja dengan baik, kini giliran LintasBerita yang menggandeng GantiBaju untuk menjalankan program serupa, tema desain yang berhubungan dengan LintasBerita.com.

LintasBerita sendiri merupakan layanan social bookmarking yang menjadi salah satu situs yang memiliki pengunjung cukup besar, di situs ini pengguna bisa membagikan konten dengan melakukan submit tautan ke situs LintasBerita. Baru-baru ini mereka juga melakukan perubahan tampilan ke LintasBerita v2.

Dari pengumuman di blog resmi mereka, kerja sama antara GantiBaju dan LintasBerita ini menghadirkan tema "gila-gilaan setiap hari bersama LintasBerita.com". Desainer yang ingin berpartisipasi bisa mengirimkan desain berdasarkan kata kunci yang berhubungan dengan LintasBerita dan terdapat unsur Gokil, Fun, Creative, Ekses, Colorful sesuai dengan kampanye yang dijalankan LintasBerita.

Hadiah untuk tema kali ini juga cukup menarik, terbaik 1 pertama, Wacom Intuos 4  PTK 440 +  Voucher Gantibaju.com senilai Rp 1.000.000,-. Terbaik kedua, Wacom Bamboo medium + Voucher Gantibaju.com senilai Rp 500.000,- dan terbaik 3, Wacom Bamboo medium + Voucher Gantibaju.com senilai Rp 250.000,-. Desain bisa dikirimkan sampai dengan tanggal 21 Maret 2011 pukul 23.59 WIB.

Tidak hanya bagi para desainer, ternyata GantiBaju juga memberikan hadiah bagi para gaban yang bukan desainer untuk ikut serta dalam proses voting, dan mempromosikan desain yang mereka vote, nantinya pengguna ini akan mendapatkan voucher belanja dari Krazy Market.

Seperti yang dijelaskan Aria pada artikel terdahulu, GantiBaju memang berencana untuk menjalankan program sponsored theme dengan pemilik merek seperti ini secara rutin. Strategi yang cukup tepat, mengingat tingkat persaingan semakin seru di segmen layanan kompetisi desain kaos online.

GantiBaju juga baru-baru ini merilis beberapa fitur yang berhubungan dengan peningkatan aktivitas pengguna di layanan mereka, seperti misalnya bagdes serta live ranking untuk para desainer. GantiBaju juga dikabarkan akan terus mempromosikan revenue model mereka yang baru ini sambil mempersiapkan acara ulang tahun mereka.

Penambahan fasilitas badge beberapa hari yang lalu juga sepertinya mengindikasikan tentang berbagai kerja sama yang akan dijalankan GantiBaju, saya memperkirakan bahwa proses kerja sama antara merek juga akan hadir pada fasilitas game mechanics di GantiBaju, mungkin saja nanti pemilihan pemenang hadiah non-desainer dilihat dari jumlah badge yang dimiliki para gaban.

Informasi lengkap tentang kompetisi GantiBaju yang berhubungan dengan LintasBerita bisa dilihat pada tautan ini.

Disclosure: LintasBerita dan KrazyMarket juga diinkubasi oleh Merah Putih Inc. seperti halnya DailySocial.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again