Event

Teman Rakyat dan DailySocial Menyelenggarakan Hackathon RetasBangsa

Demi meramaikan pesta politik tahun ini, DailySocial kembali mengundang para developer Indonesia untuk turut serta mendukung perubahan kemajuan negeri khususnya melalui pemanfaatan teknologi. Acara hackathon yang bertajuk Retas Bangsa ini bakal dihelat di Jakarta pada 21 hingga 22 Juni 2014 dengan dibantu Teman Rakyat sebagai penyelenggara.

Teman Rakyat adalah tim relawan calon presiden 2014 Joko Widodo yang mengajak pemuda-pemudi Indonesia untuk terus mengusung politik bersih, dan kampanye damai. Sebagai pemuda penerus bangsa, Teman Rakyat berharap acara ini akan menjadi pendorong perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik, memberikan solusi perkotaan atau hal lain yang terkait pemerintahan melalui solusi berbasis teknologi.

Melalui hackathon Retas Bangsa, para developer diharapkan mampu melahirkan aplikasi-aplikasi yang nantinya akan menjadi solusi untuk sektor penanggulangan bencana, ekonomi & keuangan, infrastruktur & fasilitas pelayanan publik, kesehatan, kesejahteraan rakyat, pendidikan, transportasi, dan lain-lain.

Hackathon Retas Bangsa terbuka bagi seluruh developer dan peserta dapat berpartisipasi secara individu atau tim dengan maksimal tiga orang. Aplikasi-aplikasi yang dirancang bisa melalui platform manapun seperti iOS, Android, Windows Phone, atau Web. Peserta dapat membuat aplikasi berdasarkan API yang sudah dimiliki asalkan relevan, atau dengan melihat data-data dari situs UKP4 dan situs kota Jakarta.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya, DailySocial dan Teman Rakyat menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta bagi pemenang pertama setelah melalui proses penjurian. Juara dua dan tiga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta dan Rp 5 juta.

Untuk sementara, lokasi acara masih belum ditetapkan. Jika anda developer yang peduli untuk kemajuan Indonesia, silahkan daftarkan diri dan tim Anda melalui tautan ini. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 20 Juni 2014. Acara ini gratis alias tidak dipungut biaya dan para partisipan diharapkan segera mendaftar karena tempat yang sangat terbatas.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter