1. Startup

Tempo Media Group Menghadirkan Tempo Store Sebagai Katalog Bagi Penikmat Sejarah Berita Jurnalistik

Jika Anda belum mengetahui, kantor warta berita Tempo Media Group kini memiliki toko digital yang memuat berbagai koleksi-koleksi lama dari terbitan Majalah Tempo. Tak hanya majalah saja, digital store yang diberi nama Tempo Store ini juga memuat berbagai cetakan fisik yang dikonversi ke digital, antara lainnya koran harian, foto-foto dokumentasi, buku, berbagai riset karya tulis yang diterbitkan oleh Tempo, dan berbagai aset digital lainnya yang diterbitkan oleh grup Tempo selama beberapa tahun kebelakang. Toko digital ini juga tak hanya menjual produk-produk dari Tempo Media Group saja, tetapi juga menjual berbagai produk digital dari partner terbitan lainnya.

Berbicara mengenai toko digital pastilah tak luput dengan katalog yang menjadi koleksinya. Tempo Store memiliki koleksi 1,2 juta foto yang diambil sejak dari tahun 1971, lebih dari 1900 edisi majalah Tempo mingguan, lebih 600 edisi majalah Tempo dalam bahasa Inggris, serta lebih dari 4200 edisi koran harian Tempo dan juga lusinan edisi majalah lainnya yang tersedia di Tempo Store. Belum selesai sampai situ, kabarnya grup majalah yang sempat dibredel pemerintah pada era orde baru ini juga akan “men-digitalisasi” 2,6 juta koleksi foto jurnalistiknya dan akan dirilis setiap harinya 250 lembar foto yang tersedia di store tersebut.

Bagi Anda yang ingin membeli konten dari Tempo Store caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal membuat Tempo ID pada laman pendaftaran pada Tempo Store, kemudian untuk pembayaran, Anda dapat melakukannya melalui ATM, kartu kredit, BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, dan juga KasPay yang disediakan oleh Kaskus. Tempo Store juga menyediakan fasilitas deposit bagi Anda yang ingin membeli kontennya di lain waktu, sehingga lebih praktis dan cepat.

Ada hal yang menarik dari sistem pembayaran melalui ATM, Tempo “membonceng” layanan pembayaran tagihan Telkom yang tersedia di berbagai ATM dari Bank yang  berbeda. Jadi jika Anda ingin membayar layanan Tempo melalui ATM, Anda harus mengarahkan layanan ke menu pembayaran tagihan produk Telkom unutk dapat memasukkan nomor akun Tempo untuk memproses pembayaran.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Tempo Store juga bertindak sebagai reseller untuk berbagai macam produk mitra yang disetujui, namun tidak sebagai marketplace. Tempo Store mengambil keuntungan dari setiap penjualan produk partner yang menitip jual di Tempo Store, namun mitra tidak mendapat laman khusus.

Sebagai grup media yang ternama dengan aset jurnalistik yang sangat luas, pembukaan Tempo Store dapat memberikan informasi yang kaya terhadap khalayak banyak baik dari dunia jurnalistik maupun lainnya. Sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahui kondisi Indonesia dari bertahun-tahun ke belakang tentu dari sudut pandang sebuah Majalah Tempo.

Walau Tempo Store sendiri mengatakan akan menghadirkan katalog majalah sejak tahun 1971, nyatanya hingga hari ini terbitan paling lama yang baru tersedia baru sampai di edisi Oktober 1998, yang mengisahkan sejarah kelam bangsa Indonesia pada saat pergerakan reformasi yang  mengubah situasi politik dari rezim yang berkuasa selama 32 tahun tersebut. Tentunya Tempo akan segera melengkapi katalog tersebut.

Bayangkan betapa berharganya jika Anda dapat memiliki koleksi fotografi jurnalistik bersejarah, kliping dari berbagai edisi yang memuat berita-berita penting dari seluruh dunia, ragam kisah setiap kejadian maupun tokoh, kumpulan editorial dan opini, dan beragam lainnya yang patut untuk dikoleksi semua dari sudut pandang majalah politik yang paling disegani di Indonesia. Tempo Store merupakan jendela  bagi siapa saja yang ingin mengetahui apa saja yang terjadi di Indonesia dari sekian tahun kebelakang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again