Categories

Gadget

Wifi Porter Dirancang Agar Tak Ada Lagi Tamu yang Menanyakan Password Wi-Fi

Cukup dekatkan perangkat yang dilengkapi NFC ke Wifi Porter, maka perangkat akan langsung tersambung ke jaringan Wi-Fi secara instan

Glenn Kaonang - 23 January 2019

Dewasa ini, kita mungkin lebih sering menanyakan password Wi-Fi ketimbang lokasi kamar mandi saat berkunjung ke rumah seseorang. Oke, mungkin imajinasi saya yang terlalu berlebihan, tapi setidaknya Anda sendiri punya gambaran mengenai pentingnya Wi-Fi dalam keseharian manusia modern.

Itulah mengapa perangkat seperti Wifi Porter ini punya alasan untuk eksis. Dikembangkan oleh firma desain Ten One Design, Wifi Porter berfungsi untuk memudahkan para tamu terhubung ke jaringan Wi-Fi saat bertandang ke rumah seseorang. Caranya cukup dengan mendekatkan ponsel ke Wifi Porter.

Ya, di balik rangka kayu minimalisnya, tersimpan chip NFC yang memungkinkan mayoritas perangkat Android maupun iPhone generasi terbaru (XS, XS Max dan XR) untuk tersambung secara instan. Seandainya ponsel milik sang tamu tidak dilengkapi NFC, cara lainnya bisa dengan memindai kode QR yang terpampang di sisi belakang Wifi Porter.

Wifi Porter

Selain di rumah atau apartemen, Wifi Porter juga sangat ideal ditempatkan di ruang rapat sebuah kantor maupun lokasi-lokasi lain di mana para pengunjungnya kerap menyambungkan perangkatnya ke jaringan Wi-Fi. NFC atau kode QR jelas merupakan solusi yang lebih praktis dan efisien ketimbang harus mengetikkan kata sandi yang rumit dan panjang.

Saat ini Wifi Porter dapat dipesan langsung melalui situs Ten One Design seharga $40 per unit, atau berupa bundel isi dua seharga $75, dan bundel isi empat seharga $129. Anda punya rumah atau apartemen yang sering disewakan via AirBnB? Saya kira Wifi Porter merupakan salah satu barang yang wajib untuk dimiliki.

Sumber: Digital Trends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id