Ketika SMS diragukan eksistensinya karena ada fasilitas mobile berbasis internet seperti chat dan social networking, Twitter ternyata membuat gerakan yang bisa jadi menghidupkan lagi SMS dan MMS. :)

Hari senin kemarin Twitter meluncurkan fasilitas MMS with Twitter, tapi ini hanya berlaku di UK. Entah karena UK memang tempat kreatif yang bisa jadi pasar yang sangat potensial dalam hal capture and share atau karena alasan lain, yang pasti negara lain mungkin harus bersabar lebih lama sebelum menikmati fasilitas ini.

Tweet people di UK kini bisa mengirim MMS lewat Orange mobile phone, memfoto dengan handphone membagikannya ke teman-teman. Bagaimana dengan tweet people dari Indonesia, sejauh ini Twitter baru memfasilitasi Twitter dengan SMS, apakah Indonesia juga akan merasakan fasilitas MMS dengan Twitter? Kita tunggu saja.

Selain kabar gembira bagi tweet People UK, kabar lain juga hadir bagi para pengembang pihak ketiga untuk aplikasi berbasis Twitter. Twitter telah menyediakan API untuk fasilitas Find People. Fasilitas ini merupakan salah satu fasilitas yang bisa jadi paling penting karena dengan fasilitas ini user bisa menemukan langsung orang yang dicari lewat nama, organisasi atau nama perusahaan untuk difollow, fungsi ini sebelumnya hanya tersedia di situs Twitter.

Tapi dengan adanya berita ini, sepertinya dalam beberapa hari ke depan, pengumuman justru akan hadir dari para pengembang aplikasi pihak ketiga Twitter, setelah Twitter list telah diadopsi beberapa pengembang seperti Seesmic dan Brizzly, semoga saja, minggu ini akan diumumkan juga aplikasi Find People dari para pengembang aplikasi Twitter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again