1. Startup

Tiga Pengembang Indonesia Menjadi Finalis Kontes Global Nokia "Create for Millions"

Seperti diinformasikan oleh Narenda Wicaksono dari Nokia Indonesia, tiga pengembang Indonesia termasuk dalam finalis kontes Create for Millions yang bersifat global. Ada empat kategori besar yang diperlombakan dan masing-masing kategori telah memilih 10-11 finalis.

Ketiganya adalah Mico Wendy dengan Baby Write Numbers (kategori Access to Knowledge), Kemas Dimas dengan TransJakarta S40 (kategori In The Know), dan Agate Studio dengan Urban Fatburner Macho! (kategori Fun and Games). Pengumuman pemenang akan disampaikan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 yang akan berlangsung di Barcelona akhir Februari mendatang.

Sebelumnya Nokia Indonesia telah menyelenggarakan acara serupa di tingkat nasional dan beberapa dari finalis acara global tersebut juga menjadi pemenangnya. Untuk segmen global sendiri hadiah yang diperebutkan adalah uang tunai € 50 ribu, promosi global di berbagai kanal Nokia, serta konsultasi UX gratis dari Nokia dan beberapa agensi desain.

Kontes "Create for Millions" diadakan khusus untuk segmen S40 yang baru-baru ini telah dijual secara total sejumlah 1.5 miliar unit sejak peluncurannya pertama kali di tahun 1999. Secara total, saat ini platform S40 menguasai seperempat dari total unduhan di Ovi/Nokia Store. Selain secara global, ajang ini juga diadakan secara nasional dan regional di 10 negara/kawasan dan telah menarik lebih dari 1300 kontestan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again