Bukalapak Tambah Fitur Pembelian Tiket Bus

Baru tersedia di versi desktop, aplikasi akan segera menyusul

Bukalapak terus memperkaya layanan agar tetap menjadi one stop marketplace. Yang terbaru mereka menghadirkan fitur pembelian tiket bus secara online. Sementara fitur ini baru tersedia di web versi desktop. Untuk aplikasi dikatakan pihak Bukalapak akan segera menyusul.

Dalam menghadirkan layanan ini, Bukalapak bekerja sama dengan pihak ketiga untuk investarisnya. Hanya saja pihak Bukalapak enggan menginfokan detail terkait identitas mitranya tersebut.

"Latar belakang pembuatan fitur tiket bus ini adalah untuk melengkapi produk travel yang ada di Bukalapak. Kami ingin terus memberikan berbagai pilihan dan dan kemudahan bagi user dalam menggunakan Bukalapak untuk teman travelling-nya," terang Corporate Communication Manager Bukalapak, Evi Andarini kepada DailySocial.

Sama seperti melakukan pemesanan tiket kereta atau pesawat, pengguna bisa memilih kota asal, kota tujuan, dan tanggal keberangkatan. Destinasi yang tersedia tersebar dari Pulau Sumatera, Jawa, hingga Nusa Tenggara. Ada Aceh, Bengkulu, Tuban, Banyuwangi, Denpasar, hingga Bima.

Berikutnya pengguna dapat memilih jadwal keberangkatan, memilih kursi secara online, mengisi data pribadi, dan menyelesaikan pembayaran. Pengguna bisa memilih opsi pembayaran yang tersedia.

Sebelumnya Traveloka juga pernah merilis fitur pemesanan tiket bus, persisnya pada Maret 2018. Sedangkan untuk startup yang khusus menjual tiket bus di Indonesia sebenarnya sudah ada beberapa, di antaranya RedBus, EasyBook, Bosbis, dan BusTiket.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again