Categories

Berita

Tiket Dorong Semangat Wirausaha dengan Sistem DOTA

Amir Karimuddin - 14 February 2013

Startup terkemuka yang berkaitan denga bisnis travel, Tiket.com, melakukan inovasi yang mendorong hadirnya semangat kewirausahaan di sektor ini. Tiket menginisiasi sistem Distribution Online Tiket.com Agent (DOTA), di mana setiap orang dengan modal komputer dan smartphone bisa menjadi agen penjualan tiket pesawat, kereta api (akan didukung di kuartal kedua) dan hotel yang ditawarkan oleh Tiket. Ini merupakan angin segar mengingat biasanya untuk menjadi agen perusahaan travel memerlukan modal yang tidak sedikit.

Seperti disebutkan oleh Tiket dalam rilis persnya, tersedia dua paket yang ditawarkan untuk keagenan ini. Yang pertama adalah Paket Gold dengan biaya Rp 3 juta dan komisi yang ditawarkan hingga 3.25% dan Paket Silver senilai Rp 1,5 juta dengan nilai komisi hingga 2.75%. Sebagai agen, partner Tiket ini bisa mengakses database Tiket, memperoleh harga khusus agen dan menerbitkan tiket berdasarkan kebutuhan konsumennya. Tiket memberikan sistem pelaporan yang lengkap untuk memberikan kemudahan bagi para partner dalam menjalankan usahanya ini. Informasi lebih lengkap bisa diakses di http://tiket.com/partner.

Tentu saja dengan booming bisnis bidang ini, tawaran dengan biaya terjangkau menjadi hal yang sangat menarik. Tanpa perlu membangun startup sendiri, setiap orang dengan modal minimal bisa membangun usahanya di perjalanan dan transportasi ini. Selain partner perorangan, Tiket juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai startup di bidang ini untuk meningkatkan penjualannya, seperti Traveloka, Telunjuk dan Trackpacking.

[sumber gambar]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter