1. Startup

Tiket Layani Penjualan Tiket Kereta Api

Setelah beberapa hari yang lalu, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan fasilitas pemesanan dan pembelian tiket kereta api secara online, kini pengguna kereta api juga bisa membeli melalui Tiket.com.

Layanan terbaru ini melengkapi beberapa layanan Tiket.com sebelumnya. Selain kereta api, Anda juga dapat membeli tiket pesawat, hotel, bioskop dan event seperti konser.

Jika dibandingkan dengan sistem yang sama di situs resmi PT. KAI, layanan Tiket mempunyai kelebihan berupa adanya fasilitas untuk mengurutkan daftar kereta yang tersedia berdasarkan waktu keberangkatan dan harga tiket. Selain itu, Tiket juga mempunyai fasilitas filter untuk memilih daftar kereta berdasarkan kelas, waktu keberangkatan dan nama kereta.

Di Tiket, Anda juga bisa langsung memesan tiket untuk perjalanan pulang pergi. Sedangkan untuk di situs resmi PT. KAI, dua perjalanan harus Anda pesan secara terpisah. Tiket juga menyediakan sistem pembayaran yang lebih bervariasi daripada sistem PT. KAI.

Yang kurang dari kedua layanan tersebut adalah jika pengguna telah memilih stasiun pemberangkatan, pilihan stasiun kedatangan tidak difilter berdasarkan relasi yang ada. Sehingga pengguna harus memilih diantara sekian banyak stasiun yang menggunakan nama resmi stasiun tersebut. Bagi pengguna yang tidak terlalu akrab dengan perjalanan dengan kereta api hal ini cukup membingungkan.

Setidaknya, kini pengguna kereta dapat memesan tiket baik kereta api eksekutif, bisnis, maupun ekonomi tanpa harus datang ke loket di stasiun. Selain memudahkan para pengguna layanan kereta api, sistem ini juga meminimalisasi adanya calo yang merugikan pengguna. Mungkin ke depan, Tiket juga bisa menambahkan fasilitas berupa book by phone atau book by sms yang sudah ada untuk layanan Tiket pada pemesanan tiket pesawat dan hotel.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again