1. Lifestyle

Tinker Games Akhirnya 'Mewariskan' INheritage ke Perangkat Android

Diracik oleh Tinker Games asal Bandung, INHeritage ialah salah satu pionir sekaligus judul game lokal yang sukses melesat ke pasar internasional. Ia tersedia semenjak Mei 2013 di iOS, dan berkat kolaborasi sang developer dengan Kakehashi Games, INHeritage bahkan dilokalisasi ke bahasa Jepang karena kebetulan genre permainan sangat diminati di sana.

Reputasi INheritage: Boundary of Existance yang terdengar ke sana-sini menuai pertanyaan sederhana: apakah ia akan muncul di platform lain, dan kapan versi Android-nya dirilis? Jawabannya hadir belum lama ini. Pada tanggal 8 Januari 2015 minggu lalu, INheritage dilepas ke sistem operasi mobile terpopuler di dunia itu. Esensinya, versi Android sama dengan iOS, perbedaan hanya terletak pada cara penyajian.

INheritage mengisahkan petualangan Nala, gadis pelindung kota Bandung dengan tugas menjaga keseimbangan dunia dari kekuatan jahat Yaksa. Permainan mengusung genre berformula shoot 'em up (juga biasa disebut shmup) dipadu bumbu bullet hell horisontal. Anda diminta memandu Nala mengalahkan lawan-lawannya, sembari menghindari proyektil-proyektil mematikan musuh.

Art direction merupakan bagian yang paling dibanggakan oleh Tinker Games. Mereka memasukkan banyak unsur budaya Indonesia, termasuk motif batik dan binatang khas setempat. Narasi disajikan dalam bentuk novel visual bergaya manga. Tak tanggung-tanggung, para karakter permainan diperankan penuh oleh voice actor. Menurut Tinker Games, hal ini akan memperkuat segi penyampaian cerita.

 

Info menarik: Tinker Games Rilis Pixel Marathon untuk Device Android

 

Nala adalah seorang Arca, dan diperjalanannya ia ditemani seekor Rakyan bernama Reta berwujud macan putih. Nala mempunyai lima jenis serangan spesial untuk mengalahkan Yaksa, dan seiring bermain, Anda dapat membuka lebih banyak Rakyan lainnya. Terlalu mudah atau terlalu susah? Tinker menyediakan tiga level kesulitan; easy, normal dan hard.

Perjuangan Nala akan membawa Anda ke lima kota Indonesia, yaitu Bandung, Garut, Sukabumi, Bogor dan Jakarta dalam 11 stage. Developer juga membubuhkan ensiklopedia a la fitur codex dalam game-game RPG, memberikan penjelasan mengenai lokasi, karakter, budaya, beserta senjata tradisional. Grafis disuguhkan dalam visual dua dimensi hasil gambaran tangan. Supaya INheritage berjalan mulus, pastikan device Anda memiliki 512MB RAM dan beroperasi di Android 2.3 ke atas.

Jika INheritage iOS dijual sebagai game premium, versi Android permainan ini bisa dinikmati gratis dengan in-app purchase. Sudah tak sabar ingin mencobanya? Silakan unduh di Google Play.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again