Categories

Berita

Tinkerlust Dapatkan Pendanaan dari Merah Putih Inc dan Danny Oei Wirianto

Akan dioptimalkan untuk penguatan di bidang IT, produk, dan supply chain

Randi Eka - 21 November 2017

Startup pengembang situs jual beli barang preloved khusus wanita Tinkerlust baru-baru ini mengumumkan perolehan pendanaan dari Merah Putih Inc dan angel investor Danny Oei Wirianto dengan nilai yang tidak disebutkan. Tinkerlust didirikan oleh Samira Shihab (CEO) dan Aliya Amitra (COO) sejak dua tahun lalu, dan mengklaim telah mendapatkan peningkatan traksi pengguna baru mencapai 417 persen.

"Dengan adanya suntikan dana dari investor ini, kami berharap dapat mempercepat perkembangan Tinkerlust dalam menciptakan platform fashion sharing terdepan yang canggih. Untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah, aman, dan nyaman bagi penjual, pembeli, dan penyewa, kami akan fokus untuk berinvestasi di bidang IT, produk, dan supply chain," tutur Samira.

Platform Tinkerlust memudahkan seseorang menjual barangnya dan memiliki akses ke personal dashboard untuk memantau penjualan barang mereka. Di sisi lain, pembeli dapat dengan mudah mencari barang branded berkualitas dengan harga bersaing. karena Tinkerlust mengurasi dan menyeleksi setiap barang yang diterima sebelum dimunculkan di website untuk memastikan keaslian dan kualitas produk sehingga produk yang di jual hanyalah barang-barang berkualitas dalam kondisi dan mutu yang masih bagus.

"Kami melihat perkembangannya. Perubahan dalam konsumerisme menjadikan wanita lebih piawai dalam mengatur pengeluaran dan di saat yang sama tetap mengikuti tren terkini. Maka dari itu, platform seperti Tinkerlust ini akan berpotensi untuk terus maju dan mencapai posisi yang kuat di pasaran. Kami percaya Samira dan Aliya memiliki hubungan dan intuisi yang kuat dalam industri dan komunitas ini. Kami mendukung mereka untuk membuat Tinkerlust menjadi yang nomor satu di bidangnya," ujar Antonny Liem selaku CEO Merah Putih Inc.

Di samping menjadi platform jual beli preloved fashion items, Tinkerlust juga menawarkan penyewaan gaun rancangan desainer. "Seiring perkembangan pengguna yang semakin meningkat, Tinkerlust menyadari bahwa konsumen suka mencari berbagai macam produk desainer dan brand terkenal dalam harga yang terjangkau. Oleh karena itu, Tinkerlust kini menghadirkan rental gaun-gaun rancangan desainer yang dapat disewa dalam harga terjangkau," terang Samira.

Dari data yang dipaparkan Tinkerlust, setiap wanita bisa memiliki sekitar 90 item fesyen di lemari mereka yang dapat bernilai lebih dari Rp10 juta dan hampir setengah dari isi lemari mereka tidak lagi terpakai serta sering kali berakhir di tempat pembuangan. Maka dari itu, Tinkerlust berupaya untuk membantu dalam proses jual beli dengan menyediakan jasa untuk memfoto produk secara profesional, menyarankan harga jual produk sesuai keadaan pasar, pemberian deskripsi produk yang detail, dan listing di situs.

Melalui Tinkerlust, Samira juga ingin setiap wanita di Indonesia memiliki akses untuk berbelanja barang-barang fesyen branded secara mudah. "Kebanyakan orang Indonesia belum memiliki akses untuk berbelanja barang branded seperti Zara atau Tory Burch. Tinkerlust hadir sebagai destinasi belanja untuk mereka sehingga mereka bisa mendapatkan akses ke barang-barang branded secara mudah dalam harga yang miring," paparnya.

--

Disclosure: DailySocial dan Tinkerlust sama-sama memperoleh investasi dari Merah Putih Inc.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter