1. Entrepreneur

Tips Desain landing Page yang Efektif untuk Menarik Perhatian Pengunjung

Strategi Desain Landing Page yang Menarik Perhatian Pengunjung

Landing page adalah salah satu strategi yang banyak digunakan untuk mengonversi pengunjung menjadi pelanggan. Namun, efektivitas landing page ditentukan oleh beragam elemen yang menyusunnya, tak terkecuali desain.

Desain landing page yang efektif tidak hanya menciptakan kesan pertama yang kuat di benak pengunjung, tetapi juga memandu mereka untuk mengambil tindakan sesuai yang diarahkan dalam landing page.

Artikel ini akan membahas beberapa tips desain yang dapat membantu Anda membuat desain landing page yang menarik, fungsional, dan mampu mencapai tujuan bisnis Anda. Mari kita jelajahi strategi desain yang dapat meningkatkan kinerja landing page Anda dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tips Desain yang Efektif untuk Landing Page

Dikutip dari HubSpot, terdapat beberapa tips desain untuk menghasilkan landing page yang efektif. Beberapa tips tersbeut adalah:

Tata Letak Landing Page

Tata letak landing page yang efektif memerlukan perencanaan yang matang. Simpan pesan terpenting di bagian atas halaman landing page untuk memastikan pengunjung dapat menemukannya dengan cepat.

Juga, uji ketangkasan pesan Anda dalam landing page dengan tes kedipan. Tes tersebut untuk memastikan bahwa pengunjung dapat menyerap semua informasi penting Anda dalam waktu yang singkat seperti saat berkedip, yaitu kurang dari 5 detik.

Warna Landing Page

Pemilihan warna tidak hanya sekadar keindahan visual, tetapi juga mencerminkan identitas merek. Keterkaitan warna dengan merek dapat membangun hubungan jangka panjang dengan pengunjung.

Pemilihan warna untuk desain landing page, selain mempertimbangkan kesesuaian dengan identitas merek, juga penting untuk menggunakan warna alternatif yang kontras.

Penggunaan warna yang kontras dapat digunakan terutama pada elemen kunci seperti tombol Call-to-Action (CTA). Hal tersebut dimaksudkan agar pesan penting yang tercantum dalam tombol CTA mudah terlihat oleh pengunjung dan mengarahkan mereka untuk segera bertindak.

Selain itu, jangan lupa untuk melakukan riset penggunaan warna terlebih dahulu. Riset warna dapat membantu Anda menentukan kombinasi warna apa saja yang meningkatkan tingkat konversi.

Visual untuk Landing Page

Gambar adalah elemen pertama yang dapat menarik perhatian pengunjung, juga akan berpengaruh pada keseluruhan pengalaman pengunjung pada saat melihat landing page Anda. Tentu menjadi sulit apabila Anda harus memilih foto terbaik dari berbagai stok foto yang Anda miliki.

Untuk memudahkannya, Anda dapat memilihnya dengan mempertimbangkan kualitas, relevansi dengan pesan dan tujuan, serta kesesuaian dengan identitas merek Anda.

Dengan menerapkan tips desain yang telah dibahas, Anda dapat menciptakan landing page yang tidak hanya estetik tetapi juga efektif dalam mencapai tujuan bisnis Anda.

Ingatlah untuk memahami audiens Anda, menyederhanakan navigasi, dan fokus pada pesan utama Anda. Desain yang memikat dapat menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam membuat landing page dan meningkatkan konversi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again