MSME Tutorial

5 Tips Jualan di Lazada agar Cepat Laku

Terapkan tips-tips ini untuk mulai mendapatkan orderan pertama Anda sebagai seller Lazada pemula.

SellerLazada pemula dan ingin tahu tips jualan di Lazada agar cepat laku? Di zaman serba online ini memang rasanya kurang jika Anda tidak melakukan konversi jualan Anda dari offline ke online. Jika Anda telah berhasil mendaftar menjadi sellerLazada, maka ini waktunya untuk menerapkan beberapa tips ini agar Anda cepat mendapatkan pesanan.

Tips Jualan di Lazada untuk UMKM Supaya Laris

Meskipun Anda berjualan di salah satu platform jualan online terbesar di Indonesia, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal agar produk Anda cepat laku, di antaranya:

Pasang Foto yang Menarik

 

 

Foto produk yang ada pada halaman produk adalah pandangan pertama pembeli. Jika Anda memasang foto produk yang menarik, kemungkinan calon pembeli untuk membuka halaman produk Anda semakin besar.

Buat foto semenarik mungkin dengan gambar produk yang jelas. Jika produk tersebut bervariasi, pasang juga foto setiap varian produknya. 

Tulis Deskripsi Produk

 

 

Selanjutnya, jika Anda telah memasang foto yang berhasil menarik calon pembeli membuka halaman produk, calon pembeli akan melihat deskripsi produk. Pada bagian ini, Anda harus menuliskan keterangan dari produk.

Fokus pada sisi positif produk. Tuliskan kegunaan, kelebihan, spesifikasi, varian produk, dan cara menggunakannya. Buat deskripsi produk sejelas mungkin agar calon pembeli semakin yakin untuk membeli produk tersebut.

Responsif

Umumnya, calon pembeli tidak menghabiskan banyak waktu di aplikasi Lazada ketika mereka telah menentukan produk apa yang ingin dibeli. Jika calon pembeli tertarik membeli setelah membaca deskripsi produk, maka mereka akan menghubungi seller melalui fitur chat.

Sebagai seller, Anda harus responsif dalam menjawab chat karena hal ini juga mempengaruhi apakah calon pembeli akan melanjutkan pesanan atau tidak. Selain itu, hal ini juga akan mempengaruhi review yang akan diberikan pembeli setelah barang sampai. 

Pasang Promo

Siapa yang tidak suka promo? Semua calon pembeli tentunya akan tergiur jika melihat produk yang mereka cari sedang promo. Promo akan meningkatkan kemungkinan mereka membeli produk tersebut. Anda bisa memasang promo untuk menarik pelanggan-pelanggan pertama Anda.

Ikut Kelas Lazada University

 

 

Jika Anda telah mendaftar menjadi seller Lazada, Anda akan mendapatkan akses ke kelas-kelas di Lazada University. Anda bisa mendapatkan materi pelatihan mengenai berjualan online di Lazada, seperti cara mendapatkan pesanan pertama, cara melakukan promosi, dan lain-lain.

Itu dia beberapa tips jualan di Lazada agar cepat laku. Meski mungkin terdengar sepele, tapi setiap poin tips di atas sangat mempengaruhi action selanjutnya yang akan dilanjutkan calon pembeli. Apakah mereka akan memesan produk di toko Anda atau mencari produk di toko lain.

Jika Anda telah mendapatkan cukup banyak pelanggan, berarti ini saatnya Anda meningkatkan penjualan. Anda dapat melihat video di bawah ini untuk tahu lebih lanjut. Selamat berjualan!

Video Cara Meningkatkan Penjualan di Lazada

https://www.youtube.com/watch?v=WtOvnopZvZo&t=3s

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again