Categories

Tips & Trik

Tips Mencari Perangkat Windows Phone Jika Terselip di Dalam Rumah

Puja pramudya - 11 February 2015

Anda sudah ingin pergi keluar. Ketika Anda bersiap-siap mengambil kunci dan dompet, Anda tersadar bahwa Windows Phone kesayangan tidak ditemukan.

Anda mencari di kamar, di dekat meja, di dalam saku dan tidak ketemu. Anda punya ide untuk menelpon Windows Phone Anda namun tersadar untuk menelpon dibutuhkan perangkat lain sedangkan Windows Phone adalah satu-satunya device yang Anda miliki. Jadi bagaimana kita akan menemukan Windows Phone tersebut ?

Tulisan ini terkait dengan tulisan sebelumnya yaitu bagaimana Mengaktifkan Fitur Find My Phone Untuk Windows Phone Anda. Jika Anda sudah mengaktifkannya, mencari perangkat Windows Phone yang terselip di rumah akan menjadi lebih mudah.

  • Buka web windowsphone.com dan pilih Sign in dengan akun yang sama dengan yang digunakan di perangkat.

  • Pilih halaman Find My Phone.

  • Perhatikan menu pada halaman ini. Fokus pada tiga command di bagian kanan, yaitu Ring , Lock dan Erase.

  • Pilih menu Ring.

  • Maka web akan mengaktifkan nada dering di perangkat dan Anda dapat mulai mencari posisi-nya.

Berikut salah satu contoh penerapan tips yang telah dijelaskan di atas.

Kini ketika Anda lupa menyimpan perangkat Windows Phone Anda, jangan panik, karena Anda bisa menjalankan tips yang telah dijelaskan ini untuk menemukan perangkat Anda. Semoga tips ini berguna dan sampai jumpa di tips tentang Windows Phone berikutnya.

Gambar header: Phone via Shutterstock. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter