22 January 2013

by wiku

Toko Aplikasi BlackBerry Ganti Nama, Tambahkan Konten Musik dan Video

Mempersiapkan kehadiran BlackBerry 10 serta perkembangan atas sistem operasi mereka selanjutnya, RIM mengumumkan bahwa mereka telah mengubah nama toko aplikasi mereka dan toko aplikasi ini akan jadi one-stop-shop untuk konten hiburan bagi para pengguna BlackBerry, karena menyediakan tidak hanya aplikasi dan game saja tetapi konten hiburan lain.

Toko aplikasi Blackberry yang sebelumnya bernama BlackBerry App World kini diubah menjadi BlackBerry World. RIM menanggalkan kata App atas nama toko aplikasi ini. Tidak dipakainya kata App ini juga untuk menunjukkan bahwa konten yang disediakan dan dijual di toko aplikasi ini tidak hanya berupa aplikasi dan game tetapi juga musik dan video.

Di toko aplikasi baru ini pengguna juga bisa menikmati berbagai cara dalam menjelajah, megunduh, membeli dan mengatur aplikasi menggunakan smartphone BlackBerry, PlayBook atau komputer desktop/laptop. Penguna juga bisa membagikan informasi aplikasi atau konten yang disukai pada teman lewat BBM, Facebook dan Twitter, serta men-tap antar smartphone untuk mengundang teman agar mengunduhnya.

Perubahan ini akan bisa dinikmati bagi pengguna perangkat BlackBerry dalam beberapa minggu ke depan. Belum ada informasi detail tentang seperti apa konten video dan musik nantinya akan disajikan termasuk berapa harga yang ditawarkan. Perubahan untuk di web akan hadir dalam 24 jam dari kemarin (waktu US) jadi akan bisa dinikmati kurang lebih dalam beberapa jam lagi waktu Indonesia.

Sumber: GigaOm.