Toko Perlengkapan Bayi Bilna Targetkan 1000 Produk Baru Tiap Bulannya

Toko Perlengkapan Bayi Bilna Targetkan 1000 Produk Baru Tiap Bulannya

Bilna Ultah
Bilna Ultah

Dalam perayaan hari ulang tahun pertamanya hari ini (27/2/14) di The Kasablanka, Jakarta, Bilna menggelar acara Media & Merchant Gathering. Ajang ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap berbagai pihak yang dianggap telah mendukung Bilna selama ini seperti konsumen, merchant, dan media.

Dalam acara gathering ini, Bilna juga mengumumkan secara resmi peluncuran tampilan terbaru situsnya, logo Bilna yang baru, serta peluncuran Bilna Home, yang menyediakan produk-produk rumah tangga, yang direncanakan akan meluncur Maret mendatang. Tak ketinggalan pemberian penghargaan pilihan konsumen.

“Berawal dari sebuah kamar di rumah bilangan Jakarta dengan lima orang staf dan sebuah ruangan untuk warehouse, berkat semua pihak termasuk media, merchant dan konsumen Bilna mengalami pertumbuhan yang pesat. E-commerce di Indonesia sendiri memiliki potensi yang besar dengan market yang luas” ujar Ferry Tenka, CEO dan co founders Bilna.

Perubahan tampilan situs Bilna menurut Eka Himawan, co founder dan COO/CFO, dilakukan setelah mendengarkan kemauan pelanggannya. Dengan perkembangan mobile yang mencapai 40 persen, Eka mengatakan saat ini Bilna mudah dan ring an jika diakses melalui perangkat mobile serta sangat fokus pada kebutuhan spesifik. “Bila konsumen yang mencari popok, akan tampil popok, dan yang suka berbelanja susu formula akan tampil di layar produk formula,” jelas Eka.

“Saya senang sekali Bilna mau ketemu kami meski brand kami masih kecil. Dari semua toko online sale di Bilna paling banyak,”ujar Benyamin Widjojo, Director B & W International, salah satu merchant di Bilna. B&W ini adalah pemenang kategori Baby Gear Bilna Award pilihan konsumen. Kategori yang dipilih adalah perabot, peralatan bayi, mainan, perawatan kulit, plain, susu, makanan dan popok.

Menurut Ferry Tenka, Bilna Award bertujuan memberikan apresiasi kepada mitra yang sudah bekerja sama. Ferry menjelaskan bahwa “Bilna Award ini akan menjadi salah satu parameter tren dari market baby online di Indonesia. Kami berharap semua merchant semakin terpacu untuk memberikan produk dan promo terbaik untuk customer, khususnya melalui Bilna. Selain itu kami juga berharap merchant dapat merasakan bedanya online dan offline dan semakin memahami bahwa strategi penjualan online merupakan sarana yang efektif dalam meningkatkan pernjualan produk mereka.”

Bilna telah melayani konsumen sejak 27 November 2012 dan resmi meluncur 8 Februari 2013, menawarkan diskon hingga 80 persen, pengiriman gratis jika belanja sebanyak 200 ribu rupiah untuk wilayah Jakarta dan Bandung, serta pemberian voucher sebesar 2.000.000 kepada yang berbelanja dalam jumlah besar. Saat ini Bilna sudah memiliki 100 staf, melayani 200 ribu konsumen dan 1000 order perharinya.

“Ke depannya kita akan menambahkan lebih banyak produk, saat ini ada 15.000 produk. Kita akan menambahkan produk. Jadi one stop solution sehingga ibu-ibu bisa memenuhi kebutuhan bayinya, Targetnya 1000 produk pilihan setiap bulannya. Dan Bilna Home juga untuk ibu-ibu lebih mudah memenuhi keperluan rumah tangga,” tutup Ferry Tenka.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…