JD.ID Hadirkan Toko Ritel Modern “JDVirtual” di Stasiun Commuter Line

JD.ID Hadirkan Toko Ritel Modern “JDVirtual” di Stasiun Commuter Line

Memanfaatkan teknologi kode QR, menjual groceries yang langsung dikirim ke alamat rumah
JDVirtual resmi hadir di stasiun kereta commuter line / JD.ID
JDVirtual resmi hadir di stasiun kereta commuter line / JD.ID

JD.ID menghadirkan layanan baru bagi penggunanya berupa toko ritel modern bernama JDVirtual. JDVirtual saat ini bisa ditemui di stasiun Jakarta Kota, Sudirman, Sudimara, Juanda, Gondangdia, Cikini, Tebet, Pasar Minggu dan Depok Baru.

JDVirtual menjual produk makanan, minuman, dan kebutuhan rumah tangga, persis seperti yang biasa banyak ditemukan di toko ritel. Toko ritel disajikan untuk memudahkan pengguna memilih jenis barang yang dibeli, nantinya barang tersebut akan dikirimkan ke alamat yang tertera pada aplikasi.

Selain menjajaki model baru, upaya ini dilakukan untuk merangkul potensi mobilitas pengguna commuter line yang cukup tinggi di Jakarta.

Berdasarkan data dari PT Kereta Commuter Indonesia di laman resminya, hingga Juni 2018 rata-rata jumlah pengguna KRL di tiap hari kerja mencapai 1 juta orang, dengan rekor jumlah pengguna terbanyak yang dilayani dalam satu hari adalah 1.154.080 pelanggan.

Konsep O2O (Online-to-Offline) sebelumnya juga dijajal JD.ID melalui peluncuran toko futuristis JD.ID X di PIK Avenue awal Agustus lalu. Hanya saja di JD.ID X barang dijual langsung, pembayaran dilakukan melalui aplikasi.

Pembelian menggunakan kode QR

Memanfaatkan teknologi kode QR, JDVirtual menawarkan cara berbelanja modern dengan tetap mengedepankan konsep belanja tanpa batas (borderless) dan non-tunai (cashless). Bagi pengguna aplikasi JD.ID, bisa langsung melakukan pembelian dengan memindai kode produk di JDVirtual. Selanjutnya proses transaksi akan dilakukan di aplikasi JD.ID, termasuk pembayaran.

Target JD.ID dengan JDVirtual ini adalah memberikan pengalaman baru dalam berbelanja bagi para pelanggan setianya. Tidak menutup kemungkinan layanan JDVirtual akan ditambah di beberapa titik strategis layanan transportasi masyarakat seperti di terminal bus dan bandara.

“Pelanggan adalah inspirasi kami dalam menjalankan bisnis di Indonesia. Kami percaya dengan JD.ID Virtual konsep berbelanja yang tak mengenal batas dapat memberikan solusi nyata bagi industri ritel modern sekaligus menjalankan amanah kami untuk memajukan Indonesia,” kata President Director JD.ID, Zhang Li.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…