1. Startup

Tokopedia Buka Metode Pembayaran Menggunakan "Gift Card"

Gift card sudah bisa didapat melalui TaDa!, Hadiah.me, dan Excite Shop

Tokopedia sebagai salah satu marketplace yang paling dikenal masyarakat Indonesia saat ini kembali menambah jajaran pilihan pembayaran mereka. Kali ini Tokopedia menambahkan metode pembayaran menggunakan kartu hadiah atau gift card. Kode gift card yang dimaksud bisa didapatkan melalui TaDa!, Hadiah.me, dan Excite Shop.

Disampaikan Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto, latar belakang peluncuran fitur baru ini untuk memudahkan dan menjangkau masyarakat Indonesia yang belum pernah melakukan transaksi online dengan berbagai kendala yang mereka hadapi. Bagi Tokopedia sebuah bisnis e-commerce harus inklusif, tidak eksklusif.

“Lewat inisiatif gift card ini, masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa berbelanja online bisa memberikan kerabat atau kenalannya pengalaman bertransaksi online. Caranya adalah dengan memberikan hadiah berbentuk gift card yang kemudian bisa di-redeem di Tokopedia untuk membeli barang maupun membayar kebutuhan sehari-hari mereka, seperti pulsa, listrik, BPJS dan sebagainya," terang Melissa.

Lebih jauh ia juga menjelaskan bahwa secara tidak langsung apa yang diupayakan Tokopedia ini merupakan salah satu tindakan untuk mendorong terjadinya less cash society, sejalan dengan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digagas Bank Indonesia pada kuarter akhir tahun lalu.

"Selain itu, ke depannya kami juga akan mengadakan berbagai promo yang memberikan Toppers (sebutan untuk pengguna Tokopedia) reward berupa kode gift card. Kode yang diperoleh melalui mitra kami maupun promo inilah yang nantinya bisa di-redeem di pulsa.tokopedia.com/gift-card lalu bisa digunakan untuk melakukan transaksi di Tokopedia," lanjut Melissa.

Hadirnya metode pembayaran baru ini juga menambah jajaran metode pembayaran Tokopedia sebelumnya. Tercatat sudah ada beberapa metode pembayaran, yakni melalui Saldo Tokopedia, Transfer Bank, Mandiri ClickPay, Mandiri e-cash, BCA KlikPay, Kartu Kredit, Indomaret, dan Alfamart.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again