Categories

Feature

Tokopedia Emas x Pluang, Langkah Awal Investasi Emas Masa Kini

Kolaborasi Tokopedia dengan Pluang mengajak masyarakat untuk investasi emas dengan aman

Asti - 17 December 2021

Teknologi internet kini mampu mengakomodir berbagai hal. Termasuk investasi. Masyarakat yang saat ini semakin "melek" investasi kini semakin dimudahkan melalui platform digital yang hadir dengan berbagai macam rupa dari berbagai macam startup yang ada. Instrumen yang ditawarkan pun bervariasi. Mulai dari saham, reksadana, mata uang asing, emas, hingga mata uang kripto.

Di antara beragam bentuk investasi, emas menjadi salah satu primadona saat ini. Dilansir dari Investor.id, tercatat penjualan emas sebesar 7,41 ton pada kuartal 1 tahun 2021, naik 45% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. Artinya, dengan jumlah penjualan yang melonjak hingga 45%, minat masyarakat akan investasi emas terus meningkat. Hal tersebut dikarenakan sifatnya sebagai instrumen investasi lindung nilai atau safe haven.

Meningkatnya tren tersebut menjadi perhatian bagi Tokopedia untuk menyalurkan minat masyarakat akan investasi emas melalui fitur yang inklusif, mudah, cepat dan terjangkau, yaitu Tokopedia Emas by Pluang. Fitur yang dihadirkan oleh Tokopedia ini bisa menjadi salah satu langkah awal bagi masyarakat yang ingin melakukan investasi emas digital.

Belum lama ini, Tokopedia bekerja sama dengan Pluang untuk menghadirkan Tokopedia Emas by Pluang sebagai salah satu mitra tabungan emas di Tokopedia. Kolaborasi ini ditujukan untuk menjangkau masyarakat dari berbagai latar belakang agar bisa memulai investasi logam mulia secara online hanya melalui platform e-commerce. Hal ini selaras juga dengan misi Pluang untuk dapat menggapai seluruh lapisan masyarakat, baik masyarakat menengah kebawah ataupun masyarakat menengah ke atas.

Selain mempermudah masyarakat dalam berinvestasi emas, kolaborasi antara Tokopedia dan Pluang nantinya bisa mencetak banyak investor baru. Hal ini bisa meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia serta literasi keuangan bagi masyarakat. Karena dapat menjangkau masyarakat dari berbagai latar belakang, diharapkan juga dapat menciptakan budaya investasi sedari dini.

Dari kolaborasi antara platform wealth-tech terkemuka, Pluang dengan Tokopedia, masyarakat dapat melakukan transaksi pembelian dan penjualan aset investasi dengan mudah di dalam satu aplikasi maupun website Tokopedia itu sendiri. Sehingga proses investasi dapat dilakukan secara menyeluruh dengan tidak memakan waktu lama.

Keuntungan lain yang didapatkan oleh masyarakat adalah modal awal yang terjangkau, mulai dari Rp5,000. Sehingga masyarakat dari berbagai kalangan bisa mulai berinvestasi emas tanpa terkendala biaya modal yang besar. Dengan hadirnya Tokopedia Emas ini diharapkan dapat menggaet masyarakat dari kalangan manapun dan bisa mewujudkan mimpi masyarakat dalam memiliki tabungan masa depan yang terjamin.

Nilai tambah yang akan didapatkan dari hasil kolaborasi dua platform teknologi ini yaitu: semua proses serba online dan mudah, mulai dari registrasi, beli, dan jual sehingga bisa diikuti oleh siapa pun, bebas biaya tambahan, selisih harga jual dan harga beli emas (spread) yang stabil.

Untuk masalah keamanan dan kepercayaan, pengguna tidak perlu khawatir, karena Pluang, sebagai mitra Tokopedia Emas, telah mengantongi lisensi BAPPEBTI. Hal ini dapat menjamin para pengguna untuk melakukan transaksi investasi di Tokopedia Emas yang lebih aman dan terjaga dengan baik.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter