Categories

Feature

Majukan Ekosistem Teknologi dan Talenta Digital Indonesia, Tokopedia Kembali Gelar START Summit 2021

Mendukung kemajuan talenta digital Indonesia, Tokopedia kembali gelar START Summit 2021 degan 3 topik utama

Asti - 2 July 2021

Tokopedia kembali menghadirkan konferensi teknologi tahunan START Summit dengan tema ‘Transforming Indonesia Through Technology’ yang akan dilakukan secara daring melalui kanal video streaming Tokopedia Play, Official YouTube Inside Tokopedia serta situs Tokopedia Academy. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 09.00-18.00 WIB. 

Tahun ini, kKonferensi START SUMMIT 2021 akan fokus pada 3 topik utamanya yaitu Core Engineering, Infrastructure dan Productivity serta Data. Nantinya kegiatan ini akan diisi oleh Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison; CTO dan Senior Vice President of Engineering Tokopedia, Herman Widjaja; serta Vice President of Engineering dan Chief of Staff Technology Tokopedia, Aswin Tanu Utomo. Selain ituTidak sampai disitu, sederet talenta digital Tokopedia juga ikut berpartisipasi dan akan membagikan informasi mengenai pemrograman, pengembangan produk, pengelolaan kampanye yang terintegrasi, dan strategi multi- cloud serta berbagai inovasi lain. 

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia terus berupaya mendukung kemajuan talenta digital Indonesia dan membentuk ekosistem yang kolaboratif. Melalui kegiatan START Summit ini,  dapat menjadi wadah dalam berbagi pengalaman para pegiat teknologi, pelaku bisnis teknologi, hingga komunitas digital, yang memiliki semangat yang sama dalam memajukan industri teknologi Indonesia.”,  Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison menyampaikan dalam acara Tokopedia Road to Summit 2021 yang digelar pada 30/6.

Kegiatan START SUMMIT 2021

Pada START Summit 2021, ada 3 topik utama yang akan dibahas yaitu Core Engineering, Infrastructure dan Productivity serta Data.

START SUMMIT 2021 akan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate. Sebelumnya, iamengungkapkan apresiasinya terhadap Tokopedia atas komitmen Tokopedia yang turut berkontribusi dalam kolaborasi anak bangsa, memperkuat sumber daya manusia digital dan talenta digital Indonesia. Ia berharap agar konferensi START 2021 yang diselenggarakan oleh Tokopedia ini dapat menjadi ajang untuk mempelajari serta memahami berbagai topik seperti core engineering, infrastructure, productivity, dan data maupun hal- hal inovatif dan produktif lainnya demi menunjang keberlanjutan transformasi digital Indonesia.

Untuk seluruh kelas yang tersedia dalam rangkaian kegiatan Tokopedia START Summit 2021 ini dapat diakses secara gratis oleh masyarakat dengan melakukan registrasi melalui situs Tokopedia Academy. Acara ini juga didukung oleh sejumlah mitra, termasuk Intel, Google Cloud, BCA, Alibaba Cloud, Citibank, New Relic, AWS, PRIMA, Bank Bumi Arta, Akamai. 

Selain itu, Tokopedia melalui Tokopedia Academy juga menghadirkan beragam inisiatif untuk talenta digital Indonesia, misalnya START Summit Extension, START Women in Tech, Devcamp, Tokopedia Internship, Product Design Academy, Summer Acceleration Program, kolaborasi dengan universitas misal dalam membangun AI Center hingga modul perkuliahan, dan masih banyak lagi.

Hal menarik lainnya adalah bahwa Tokopedia juga telah menghadirkan dua inisiatif guna mendukung Program Kampus Merdeka besutan Kemendikbud Ristek RI. Pertama, program Magang Bersertifikat yang tersedia untuk tiga bidang yaitu Software Engineering, Marketing dan Business Development. Kedua, Hackathon Devcamp yang merupakan kompetisi membangun produk dan solusi dalam waktu sangat singkat. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter