Tokopedia Rilis Fitur Pembelian Tiket Pesawat

Tokopedia Rilis Fitur Pembelian Tiket Pesawat

Sementara baru tersedia untuk versi Android
Tokopedia kini menjual tiket pesawat
Tokopedia kini menjual tiket pesawat

Tokopedia merilis fitur pembelian tiket pesawat melengkapi produk digital khususnya di bidang transportasi. Belum ada keterangan resmi dari Tokopedia perihal fitur terbarunya ini. Untuk sementara fitur ini baru tersedia di versi Android.

Sebelumnya Tokopedia baru memiliki layanan tiket kereta api untuk segmen transportasinya. Perusahaan memanfaatkan API PT Kereta Api Indonesia untuk menyediakan layanannya tersebut. Untuk kali ini, belum ada penjelasan dari Tokopedia apakah perusahaan memanfaatkan API dari masing-masing maskapai atau bermitra dengan salah satu pemain OTA.

Tokopedia menyediakan rute perjalanan domestik dengan maskapai seperti Air Asia, Batik Air, Citilink, XpressAir, Garuda, Kal Star, Lion Air, dan masih banyak lagi.

Proses pembeliannya sama seperti saat pengguna bertransaksi di Tokopedia. Memilih destinasi, jadwal penerbangan dari maskapai, kemudian mengisi data pribadi. Pengguna juga bisa menambahkan asuransi perjalanan setiap kali bertransaksi dari perusahaan asuransi yang telah bermitra dengan Tokopedia.

Metode pembayaran yang bisa dipakai TokoCash, kartu kredit, transfer bank, virtual account, pembayaran instan, dan pembayaran gerai. Pengguna juga dapat melakukan perubahan atau membatalkan penerbangan apabila terjadi sesuatu.

Layanan lain dengan fitur serupa

Layanan marketplace telah berkembang menjadi “layanan semua ada”, termasuk soal travel. Bukalapak sudah lebih dahulu meluncurkan fitur serupa sejak tahun lalu. Menurut perwakilan Bukalapak, perusahaan memiliki mitra sebagai penghubung API maskapai dengan Bukalapak.

Saat ini Bukalapak menyediakan ragam rute penerbangan domestik dan internasional, terutama di negara-negara Asia.

Blibli juga sudah memanfaatkan API Tiket.com untuk menyediakan layanan fitur tiket pesawat. Pihak Blibli dalam wawancara terdahulu menuturkan akan memanfaatkan database Tiket.com, seperti pembelian kamar hotel, tiket pesawat, dan kereta untuk menyasar pengguna Blibli.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…